PT.Huadian Bukit Asam Power Klarifikasi Kebakaran PLTU Sumsel 8

 

FOTO : TAUFIK / Humas PT.Huadian Bukit Asam Power Tito Fransisco memberi klarifikasi terkait kebakaran PLTU Sumsel 8, sabtu (2/7/21)

MUARA ENIM, SININEWS.COM – Terkait kebakaran hebat yang melanda salah satu bangunan gedung proyek PLTU Sumsel 8 di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Jum’at lalu, pihak perusahan PT.Huadian Bukit Asam Power angkat bicara, sabtu (3/7/21).

 

Tito Fransisco selaku Humas menjelaskan dan membenarkan kejadian kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 16.58 Wib disalah satu pembangunan Boiler yang terdapat beberapa bahan peredam yang mudah terbakar.

 

“Benar kalo ada kebakaran, tapi tidak seheboh seperti video yang beredar dimasyarakat, karena itu hanya insiden kecil dan cepat diatasi” jelas Tito sapaan akrabnya itu.

 

Masih kata Tito, dugaan sementara kebarakan disebabkan oleh percikan api Las yang disana masih ada pengerjaan pengelasan sehingga membakar beberapa bahan Glasswool yang mudah terbakar.

 

“Dugaan sementara api berasal dari Las yang membakar 15 lembar Glaswool tapi kita masih menunggu keterangan resmi dari tim HSE dan masih diselidiki penyebab pasti kebakaran kemarin” paparnya kepada awak media.

 

Jum’at sore 2 Juli 2021 pukul 17.00 wib berita video yang beredar kebakaran gedung di PLTU Sumsel 8 membuat sebagian pekerja panik dan tampak segera memadamkan api dengan apar dan tim sininews.com menghubungi Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Drs.Emran Thamrin yang sebelumnya belum mengetahui kejadian tersebut.

 SIMAK VIDEO LENGKAPNYA

 


 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts