SANTRI REMAJA MASJID PENUKAL UTARA, GELAR LOMBA KECERDASAN MENGHAYATI ALQURAN


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka mengukur Kecerdasan dan keterampilan menghayati kitab suci Alquran, para Santri Remaja Masjid Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Uji Kemampuan para Santri Remaja Masjid ini dipusatkan di Masjid At Takwa Komplek Madrasah Umar Roip Desa Persiapan Tempirai Barat Minggu (4/7/2021), yang diikuti 30 Peserta Santri ini dengan Protokol Kesehatan Kesahatan (Prokes) berjalan baik. 


Kegiatan yang dimotori Dewan Pimpinan Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid ( DPK - BKPRM)  Penukal utara ini,  menghadirkan para dewan juri dari berbagai Masjid dan Jajaran Kantor Departemen Agama Penukal utara serta Masyarakat umum lainya. 


Menurut Ketua DPK -BKPRMI Kecamatan Penukal Aswani Ishak,  bahwa Munaqosah seperti ini merupakan kegiatan rutin tahunan,  untuk tahun 2021 ini adalah Munaqosah ke VII, (Tujuh) 


Adapun tujuan Munaqosah ini,  disamping menjalin silahturahmi antar Remaja Masjid,  Para Santri pun di uji kemapuannya,  antara lain dibidang Lomba Adzan,  Lomba Baca Alqur, an dan Makna bacaanya,  serta lomba menulis Bahasa Arab, dan lainnya. 


Lanjut Awani Ishak,  hakekat Munaqosah sesungguhnya adalah bagian mengukur kecerdasan para Santri dan diharap ke depan Para Santri ini,  akan menjadi duta pembentukan Ahlak dan Moral yang baik dikalangan Para Remaja dan Masyarakat.


Sehingga para Remaja Masjid merupakan bagian peran serta Masyarakat mendukung Program Pemerintah dalam pembentukan Karakter Genarasi Muda yang santun dan berbudi luhur... 

Ujar.... Aswani Ishak. 


Demikian Usen H. Ujang Nanang Kades Persiapan Tempirai Barat didampingi Kades Tempirai selatan Safikal Usman,  


Mengapreasi atas kegiatan ini dilaksanakan diwilayah Desanya,  dan tetap konsisten mendukung berbagai kegiatan bernuansa keagamaan, sebab dengan mengikuti pendidikan Agama yang baik akan melahirkan Moral genarasi Muda yang ter arah pada kegiatan yang positif dan benar. 

ungkap Ussen.


( Bungharto/SN).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts