Stand Dekranasda PALI Juara II Stand Terbaik pada Sriwijaya Expo


PALI. SININEWS.COM -- Pada penutupan gelaran Sriwijaya Expo, Senin (5/7/21), stand Dekranasda kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meraih juara II stand terbaik kategori kabupaten/kota yang ikuti ajang bergengsi tahunan tingkat provinsi yang memamerkan keberhasilan pembangunan pemerintah, produk kerajian dan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Provinsi Sumatera Selatan. 

Meski jadi juara ke-II, tetapi dikemukakan Ida Martini, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten PALI tetap semangat dan akan tetap ikuti ajang-ajang dalam mempromosikan produk kerajinan dan produk UKM yang bekerja sama dengan Dekranasda. 


"Kami sudah maksimal menampilkan stand dengan memamerkan berbagai macam produk kerajinan. Dari kerajinan anyaman bambu, anyaman rotan, batik, kerajinan tempurung kelapa dan lainnya. Selain itu produk UKM unggulan seperti Sagarurung dan kuliner lainnya, namun hasilnya diposisi kedua. Tetapi kami tidak patah semangat karena bukan juara yang menjadi tujuan utama kami, namun promosikan produk dari masyarakat agar bisa lebih dikenal dan meningkatkan penjualannya," terang Ida Martini, Selasa (6/7/21).

Diakui Ida Martini bahwa setidaknya dengan membawa produk baik kerajinan atau olahan makanan bisa membantu pengrajin atau pelaku usaha meningkatkan pendapatannya karena penjualan bertambah. 

"Secara tidak langsung, kegiatan Sriwijaya Expo bisa menarik pembeli dan diharapkan akan menjadi pelanggan dan konsumen produk-produk dari PALI," harapnya. 


Sementara itu Ir Hj Sri Kustina ketua Dekranasda kabupaten PALI menerangkan bahwa sengaja produk kerajinan dari masyarakat PALI dibawa ke ajang Sriwijaya Expo merupakan upaya Dekranasda kabupaten PALI terus mendorong pelaku usaha agar tetap berkreasi mengembangkan usahanya meski ditengah himpitan dampak pandemi global covid-19. 

"Diketahui bahwa saat ini ekonomi masyarakat alami penurunan ekonominya karena terdampak Pandemi covid-19. Tentu saja, ini merupakan tugas kami yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten PALI untuk mendorong masyarakat untuk berkreasi mengembangkan kerajinan-kerajinan dalam meningkatkan perekonomian terutama perekonomian keluarga," ujar anggota Komisi II DPR-RI dari fraksi Partai Nasdem itu. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts