Bantu Masjid A'Suroh Desa Semangus, BSB Pendopo PALI Salurkan Material Senilai Rp 15juta


PALI. SININEWS.COM -- Bersama Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM yang diwakili asisten II Husman Gumanti, Pimpinan cabang Bank SumselBabel (BSB) Pendopo PALI Darmiansyah SH kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid A'Suroh Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi pada Sabtu (14/8/21).


Bantuan tersebut berupa material senilai Rp 15 juta yang diserahkan langsung kepada pengurus Masjid disaksikan Asisten II Pemkab PALI, Pemerintah desa juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 


Saat penyerahan bantuan, panitia baik dari pihak BSB dan pengurus Masjid terlihat menerapkan protokol kesehatan cukup ketat dengan memakai masker dan menjaga jarak dalam menghindari penyebaran covid-19 yang saat ini wabahnya belum berakhir. 


Dikatakan Darmiansyah SH, bahwa bantuan untuk pembangunan Masjid itu merupakan program CSR dari BSB cabang Pendopo PALI sebagai bentuk kepedulian terhadap kelayakan sarana ibadah.



"Alhamdulillah untuk tahun 2021 ini program CSR bantuan pembangunan masjid bisa terlaksana. Tahun ini ada dua masjid yang dibantu, yakni Masjid A'Suroh Dusun I Desa Semangus dan sebelumnya telah disalurkan juga bantuan serupa kepada Masjid Al-Hidayah Pasar Bhayangkara kecamatan Talang Ubi," ujar Darmiansyah. 


Diharapkannya dengan bantuan tersebut, masyarakat Desa Semangus khususnya pengurus masjid bisa terbantu dalam menyelesaikan ataupun melakukan renovasi masjid agar Masjid A'Suroh bisa nyaman bagi jamaah dalam menjalankan ibadah. 


"Karena untuk perluasan areal ruangan masjid, maka kami beri bantuan berupa material atau bahan bangunan agar bisa membantu proses pembangunan. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat atau jamaah dalam menjalankan ibadah tenang dan nyaman dengan sarana masjid yang layak," tukasnya. 


Pada kesempatan itu juga Darmiansyah mengajak masyarakat untuk menabung di BSB atau apabila butuh modal dalam mengembangkan usahanya, BSB mempunyai program Kredit Usaha Rakyat (KUR).


"BSB cabang Pendopo tahun 2021 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp 12 M, bagi masyarakat yang ada usaha, silahkan ajukan kredit KUR super mikro. Namun anggaran untuk KUR tahun ini terserap habis dan kami minta Pemkab PALI selaku pemegang saham untuk menambah anggaran untuk program KUR," terangnya. 



Sementara itu, Asisten II Husman Gumanti menyampaikan apresiasi  kepada pihak BSB cabang Pendopo karena telah peduli terhadap wilayah sekitar operasional bank tersebut. 


"Kami atas nama pemerintah kabupaten PALI ucapkan banyak terimakasih. Karena program dari BSB ini layak diberikan apresiasi dan patut dijadikan contoh bagi kita semua terutama perusahaan-perusahaan atau perbankan lain. Ini bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah di Masjid ini. Tentu saja, apa yang telah dilakukan pihak BSB tidak akan sia-sia sebab setiap orang yang beribadah disini bisa nyaman berkat bantuan dari BSB. Kami doakan, semoga BSB tambah maju dan apa yang telah diberikan melalui kepala cabang serta jajarannya menjadi ladang ibadah untuk bekal diakhirat nanti," ucap Husman Gumanti. 


Dalam kesempatan itu juga, Husman Gumanti mengajak masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan dan membatasi aktivitas diluar rumah. 


"Kita ketahui bahwa saat ini pandemi corona masih merajalela, bahkan pemerintah masih memperpanjang PPKM agar penyebaran covid-19 bisa ditekan. Dalam menghindari atau memutus mata rantai penyebaran covid-19, perlu didukung seluruh lapisan masyarakat yakni dengan patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakailah masker apabila keluar rumah, hindari kerumunan dan selalu jaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain agar kita semua terhindar dari paparan covid-19," ajaknya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts