CEGAH KELAPARAN PEMDES SEMANGUS SALURANKAN BLT 200 KPM WARGA PRASEJAHTERA

 

PALI,  Sininews. -- Sebagaimana amanah Permendes PDTT bahwa perioritas penggunaan Dana Desa, antara lain Penanggulangan Bencana Covid 19 dan bencana kelaparan, serta lainya. Maka untuk merealisasikan penggunaan Dana Desa sesuai petunjuk tehnis yang telah ditentukan. 

Pemeritahan Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Telah merealisasikan berbagai kegiatan untuk kebutuhan Masyarakat secara bertahap, baik melalui Anggaran Dana Desa (DD)  maupun Alokasi Dana Desa ( ADD). 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ujang Kepala Desa Semangus dikediamannya pada awak Media (31/8/2021), dengan rincian kegiatan sebagai berikut :Sejak 2 tahun terakhir ini (2020/2021) Pemdes Semangus telah melaksanakan berbagai kegiatan sesuai yang tertuang dalam APBDes yang merupakan hasil mufakat Musyawarah Desa.

Untuk tahun 2021 Pemdes semangus telah melaksanakan kegiatan Penanganan Penunggalangan Bencana Covid 19, Anatara lain,  membuat Tim relawan siaga dan prasarana pendukung posko PPKM Covid 19,  serta pembagian Masker pada warga. 

Selanjutnya mengalokasi Bantuan Langsung Tunai ( BLT)  selama satu tahun anggaran pada warga Prasejahtera sebanyak 200 KPM (KK) ,hingga saat ini sudah tersalurankan 6 tahapan pencaeran. 

Juga melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan pada usia Balita untuk mencegah terjadi Stunting ( cebol) pada anak di masa pertumbuhan. 

Termasuk melaksanakan program SDGs,  dengan membentuk Tim relawan SDGs untuk melakukan pendataan penduduk Door to Door dengan sistem " by name by Addrees "

Sambil menghirup kopi,  Kepala Desa Ujang,  meneruskan penjelasannya,  bahwa sejak dirinya memimpin Desa Semangus,  telah banyak melakukan berbagai kegiatan, Disamping kegiatan Pemberdayaan, ada juga kegiatan Pembangunan Balai dan Kantor Desa,  serta 5 unit sumur Bor dan Wifi Desa,  termasuk peningkatan prasarana umum lainnya. 

Dengan Nada semangat Ujang,  mengatakan semua kegiatan tersebut hanya Untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Desa Semangus. 

Kalau dalam giat Berbagai pembangunan di Desa semangus masih ada yang kurang sempurna, tentunya kita akan sempurnakan dengan tahapan Anggaran yang ada.

Dalam kesempatan ini,  Sebagai Kepala Desa yang berada diwilayah pinggiran pusat kota Kabupaten PALI,  mengajak Masyarakat dan Genarasi muda Desa Semangus untuk berpartisipasi dan bersenergi bersama sama membangun Desa Semangus untuk lebih baik lagi,  Maju dan Mandiri.... Ungkap.. Ujang Kades semangus. 

(Bungharto/SN).

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts