Gantikan Sudarmi, Supardi Hari Ini Resmi Jabat Wakil Rakyat


PALI. SININEWS.COM -- Setelah melakukan beberapa tahapan pasca meninggalnnya Sudarmi ST anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari partai Nasdem kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akhirnya pada Rabu (1/9/21), Supardi resmi menjabat anggota DPRD PALI melalui rapat paripurna ke-XI yang digelar DPRD PALI tentang Pengucapan Sumpah janji Penganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD PALI.


Rapat paripurna pengambilan sumpah janji PAW dipimpin ketua DPRD PALI H Asri AG diikuti 22 anggota dewan dari 25 dewan yang ada dihadiri wakil bupati PALI Drs H Soemarjono juga sejumlah kepala OPD dan Forkopinda di lingkungan Pemkab PALI. 

Surat Keputusan Gubernur Sumsel Herman Deru di bacakan Plt Sekertaris Dewan (Sekwan) Usmanto.

"Keputusan Gubernur Sumsel nomor 552/KPTS/1/2021 tentang peresmian pemberhentian Sudarmi dan peresmian pengangkatan Supardi sebagai Anggota DPRD PALI masa jabatan hingga tahun 2024," jelasnya.

H Asri AG, ketua DPRD PALI menjelaskan bahwa sebelum pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD PALI, pihaknya telah menerima rekomendasi dari partai Nasdem dan dirapatkan melalui paripurna penetapan nama PAW. 

"Setelah melalui beberapa tahapan, kemudian kita teruskan ke gubernur melalui bupati PALI sehingga SK gubernur keluar dan hari ini kita laksanakan rapat paripurna pengambilan sumpah janji saudara Supardi sebagai PAW anggota DPRD PALI. Semoga  amanah dan menjalankan tugas sesuai perundang-undangan sebagai wakil rakyat," kata ketua DPRD PALI. 

Sementara Wabup PALI Drs. H Soemarjono berharap dengan pengambilan sumpah janji Supardi sebagai PAW Anggota DPRD PALI menggantikan Sudarmi ST akan mampu melengkapi lembaga legislatif di kabupaten PALI yang beberapa bulan setelah Sudarmi ST meninggal terjadi kekosongan. 

"Selamat kami sampaikan kepada saudara Supardi, semoga kerjasama Legislatif dan Eksekutif tetap terjalin dengan baik selaras menuju PALI yang lebih maju," harapnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts