Disaksikan Wabup PALI, BSB Cabang Pendopo PALI Bantu Masjid Al-Hidayah Bhayangkara


PALI. SININEWS.COM -- Kepedulian Bank SumselBabel Cabang Pendopo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terhadap sarana ibadah ditunjukkan dengan memberikan bantuan pelebaran areal ruangan masjid Al-Hidayah Kelurahan Pasar Bhayangkara kecamatan Talang Ubi pada Rabu (4/8/21).


Bantuan itu diserahkan langsung kepala cabang BSB Pendopo Darmiansyah SH kepada pengurus Masjid Al-Hidayah disaksikan Wakil bupati PALI Drs H Soemarjono juga Lurah serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 

Dijelaskan Darmiansyah SH bahwa bantuan itu merupakan program CSR BSB cabang Pendopo PALI tahun 2021 salah satu bentuk kepedulian BSB cabang Pendopo PALI terhadap lingkungan sekitar operasional BSB. Program CSR kali membantu pengurus Masjid Al-Hidayah Pasar Bhayangkara untuk menambah sarana ibadah demi kenyamanan jamaah. 

"Insyaallah bantuan serupa tahun ini tidak hanya di masjid Al-Hidayah kelurahan Bhayangkara saja, tapi tahun ini ada dua masjid yang akan mendapat bantuan dari program CSR BSB cabang Pendopo, yaitu di Masjid Desa Semangus kecamatan Talang Ubi. Tahun lalu, BSB cabang Pendopo memberi bantuan kepada tiga Masjid," ujar Darmiansyah. 

Pada bantuan itu, Darmiansyah menyebut bantuan itu berupa material senilai Rp 15 juta.

"Karena untuk perluasan areal ruangan masjid, maka kami beri bantuan berupa material atau bahan bangunan agar bisa membantu proses pembangunan. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat atau jamaah dalam menjalankan ibadah tenang dan nyaman dengan sarana masjid yang layak," tukasnya. 

Pada kesempatan itu juga Darmiansyah mengajak masyarakat untuk menabung di BSB atau apabila butuh modal dalam mengembangkan usahanya, BSB mempunyai program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"BSB cabang Pendopo tahun 2021 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp 12 M, bagi masyarakat yang ada usaha, silahkan ajukan kredit KUR super mikro. Namun anggaran untuk KUR tahun ini terserap habis dan kami minta Pemkab PALI selaku pemegang saham untuk menambah anggaran untuk program KUR," terangnya. 

Sementara itu, Wabup PALI memberikan apresiasi kepada pihak BSB cabang Pendopo terhadap bantuan tersebut sebagai contoh bagi perusahaan bank atau perusahaan lainnya dalam membantu masjid-masjid yang ada di kabupaten PALI. 

"Ini contoh yang baik, contoh yang mulia dalam membantu masyarakat. Memang seharusnya seperti ini ketika kita diberi rezeki olah Tuhan, sisihkan untuk sedekah. Bantuan ini juga kalau bisa terus berkesinambungan," ucap Wabup. 

Wabup juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan dan ikut vaksinasi agar wabah covid-19 bisa cepat berlalu. 

"Pandemi covid-19 masih saja berlangsung. Masyarakat harus sadar dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona. Hindari kerumunan dan selalu pakai masker, jaga kesehatan dan ikut serta untuk divaksin," ajaknya. 

Ditempat sama, Sumarin ketua Masjid Al-Hidayah ucapkan terimakasihnya atas kepedulian pihak BSB cabang Pendopo PALI tentunya akan membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. 

"Tentu kami akan manfaatkan bantuan ini untuk membangun dan meningkatkan fasilitas masjid agar bangunan Masjid kokoh dan masyarakat tenang dalam menjalankan ibadahnya," katanya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts