Dua Anggota Paskibraka Kabupaten PALI Ini Ternyata dari Desa Sungai Ibul


PALI. SININEWS.COM -- Meski wilayah Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi letaknya cukup jauh dari ibukota kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tetapi siapa sangka mempunyai putra-putri terbaik yang membuat bangga desa tersebut terutama orang tuanya. 


Pasalnya, dua pelajar asal Desa Sungai Ibul tahun 2021 ini mampu menjadi bagian dari anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten PALI yang saat ini keduanya duduk di bangku SMAN 1 Talang Ubi dan SMAN 2 Unggulan. 

Dialah Bergi Yedista kelas 12 SMAN 1 Talang Ubi putra pasangan Edi Hairul-Yesi Apriani dan Diva Septiani kelas 11
SMAN 2 Unggulan putri pasangan dari Sulani- Iis Dahlia.

Tentu saja atas prestasi itu, Edi Hairul orang tua dari Bergi Yedista sekaligus mantan Sekdes Sungai Ibul bangga, dan saat menyaksikan putra sulungnya mengibarkan bendera sang saka merah putih bersama anggota Paskibraka lainnya tak kuasa menahan haru. 

"Alhamdulillah Sungai Ibul miliki dua orang putra-putri yang dapat mengharumkan nama desa dan telah membuat kami bangga. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal anak kami meraih. Dan harapan kedepan akan muncul lagi generasi penerus dari desa Sungai Ibul seperti Bergi dan Diva agar desa kami yang meskipun di pelosok tapi harum namanya dengan memiliki banyak generasi penerus penuh prestasi," harapnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Upacara pengibaran sang saka merah putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 76 ditengah gempruran pandemi covid-19 tetap dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Selasa (17/8/21) di halaman kantor bupati PALI dipimpin Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono sebagai inspektur upacara. 


Hanya saja pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76 dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya prosesi kegiatan itu karena peserta upacara dibatasi hanya dari kalangan TNI dan Polri saja serta kepala OPD dan kepala Forkopinda dilingkup Pemkab PALI dan serta seluruh peserta wajib ikuti protokol kesehatan ketat. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts