GOW PALI Gelar Pemberdayaan Perempuan dalam Kewirausahaan


PALI. SININEWS.COM -- Pandemi covid-19 memang belum berakhir namun kehidupan harus tetap dijalani namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan guna melindungi diri dari penyebaran virus yang membuat dunia kalang kabut. Dalam menjalani hidup dan tetap mempertahankan atau meningkatkan perekonomian keluarga dimasa pandemi ini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan kegiatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan di Aula kecamatan Tanah Abang, Kamis (26/8/21).


Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus GOW yang ada di kabupaten PALI dengan tema kegiatan meningkatkan ekonomi keluarga di masa pandemi. 

Ir Hj Sri Kustina selaku Ketua Pembina GOW kabupaten PALI memberikan apresiasi pada GOW PALI yang telah melaksanakan kegiatan itu  karena melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran aktif pengurus GOW dalam menjalankan visi misinya untuk pembangunan nasional khususnya di kabupaten PALI. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat selain sebagai sarana silaturrahmi antar pengurus GOW juga untuk meningkatkan peran wanita khususnya pengurus GOW dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Namun yang paling terpenting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreativitas dari setiap anggota. Oleh karena itu GOW harus berperan nyata menjadi organisasi mandiri, berkualitas dan dapat diandalkan," ajak Ir Hj Sri Kustina.

Hal yang terpenting dalam kegiatan itu diharapkan Ir Hj Sri Kustina yang merupakan istri Bupati PALI H Heri Amalindo adalah dapat memberikan wawasan dan keterampilan kepada anggota industri rumahan dan kelompok usaha wanita agar dapat membantu meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga.

"Dan juga sebagai bentuk ikut andil dalam segi pembangunan peran dan kesetaraan gender bagi wanita di kabupaten PALI. Dalam mengaplikasikan kegiatan GOW tetap bermitra dengan kelompok industri rumahan dan kelompok usaha wanita atau yang lainnya sehingga tercipta proses pembelajaran dan pelaksanaan upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat," harapnya. 

Ir Hj Sri Kustina yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi II DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem juga mengingatkan bahwa di masa pandemi ini perlu penyesuaian dalam beraktivitas sehari-hari guna terhindar dari penyebaran covid-19. 

"Dalam setiap kegiatan sehari-hari terlebih menjalankan ekonomi di masa pandemi ini, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan," sarannya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts