Dewan Sumsel Dapil VI Reses di Desa Sinar Dewa


PALI. SININEWS.COM -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan Dapil VI yang meliputi kota Prabumulih, kabupaten PALI dan Muara Enim sambangi Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Rabu (25/8/21) untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. 


Kegiatan rutin DPRD Sumsel yakni Reses tahun 2021 itu memasuki reses tahap II di wilayah Bumi Serepat Serasan yang diikuti bukan hanya dari warga Desa Sinar Dewa namun dua desa tetangga juga diajak, yakni Desa Karta Dewa dan Desa Persiapan Jerambah Besi.  


Reses sendiri diikuti enam anggota dewan, yakni Samsul Bahri, Asgianto, Rizal Kenedy, Firdaus, Giri Ramanda N. Kiemas, Lia anggraini dan Dra Hj Nurliya.


Meski diikuti tiga desa, namun pelaksanaan reses tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan membatasi jumlah peserta dan wajib memakai masker serta menjaga jarak tempat duduk juga panitia menyiapkan tempat cuci tangan serta mengecek suhu tubuh seluruh peserta. 


Dalam reses itu, ada sejumlah tokoh masyarakat meminta dewan provinsi Sumsel untuk menyampaikan keinginannya kepada pemerintah provinsi, diantaranya membantu penyelesaian pembangunan Masjid, pembangunan gedung SMP yang ada di desa Sinar Dewa karena saat ini SMP itu masih satu atap dengan SD setempat. 


Menyikapi permintaan itu, Rizal Kenedy mempersilahkan masyarakat sampaikan proposal ke gubernur cq Biro Kesra ditembuskan ke DPRD. 


"Sampai saat ini kami belum menerima adanya proposal bantuan pembangunan Masjid, jadi bagaimana kami bisa menindak lanjutinya. Untuk itu segera buat proposal namun untuk anggaran tahun depan. Atas permintaan pembangunan gedung SMP diketahui bahwa untuk SD dan SMP itu tanggung jawab kabupaten/kota," kata politisi PPP itu. 



Sementara itu, Asgianto dalam paparannya menyebut bahwa untuk membantu masyarakat di Bumi Serepat Serasan, anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VI melalui aspirasinya, telah membantu Pemerintah Kabupaten PALI mendapatkan Bantuan Gubernur (BanGub) Sumsel sebesar Rp 110 Milar di tahun 2021.


"Pemerintah Provinsi Sumsel memprioritaskan pembangunan untuk Infrastruktur kabupaten dan kota, di Program RPJMD yang selaras dengan Pemprov Sumsel, akan mendapatkan bantuan Gubernur Sumsel," ungkapnya. 


Asgianto juga menyebut anggota DPRD provinsi Sumsel akan selalu berkoordinasi dengan Bupati maupun walikota pada Dapil VI. 


"Karena antara legislatif maupun eksekutif, sudah sepatunya selaras untuk mempersatukan persepsi, demi membangun daerah," tutupnya. 



Ditempat sama, Pj Kepala Desa Sinar Dewa Ardi Kusuma mengharapkan apa yang disampaikan masyarakat untuk bisa direalisasikan. 

"Karena itu merupakan keinginan masyarakat untuk kepentingan umum, maka saya berharap DPRD Sumsel untuk bisa menyampaikan ke pemprov dan didorong supaya bisa terwujud," pinta Kades. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts