Kebijakan Baru, Puluhan Hektar Kebun Warga Karang Bindu Siap Jual Untuk Jalan Tol


FOTO : Dok./sininews com : Kasat Pol PP Prabumulih Hartono, bersama Camat dan Kades Karang Bindu melalukan sidak kelokasi beberapa waktu lalu.

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Pembangunan proyek tol Inderalaya – Linggau terus berlanjut kebutuhan akan tanah timbunan sangat banyak, diantaranya diwilayah STA 2+400 Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, jumat (20/8/21)
 
Himbauan Walikota Prabumulih beberapa waktu lalu tentang himbauan pelarangan pengerukan tanah timbunan diwilayah Bumi Seinggok Sepemunyian sempat terjadi pro dan kontra.
 
Namun, kebijakan itu kembali direvisi sesuai perjanjian Walikota Prabumulih Ridho Yahya secara virtual bersama PT.HKI dan Staf Kepresidenan serta Kementerian PU yang meminta pihak perusahaan untuk melakukan pelebaran jalan menjadi dua jalur sepanjang 5 km dari Desa Karang Bindu hingga Tugu Tani.
 
Dari keterangan wawancara Walikota beberapa waktu lalu pihak Kementarian PU dan HK setuju atas permintaan walikota Prabumulih yang bersedia melakukan pelebaran jalan.
 
Sementara Kepala Desa Karang Bindu Dedi Abeson mengaku saat ini telah menjalankan perintah dan himbauan walikota untuk warganya tidak menjual tanah sesuai ketentuan dan perjanjian Pemkot dengan pihak perusahaan.
 
“boleh jual tanah asalkan tidak jauh dari jalan tol, kata pak Walikota paling tidak 10 meter dikiri dan kanan, takutnya nanti tanah warga yang jauh dari tol mau ikut jual juga, jadi dibatasi” ucap Kades ketika dihubungi.
 
Masih kata Dedi, saat ini sekitar 10 hektar lahan warga Desa Karang Bindu telah siap jual untuk penimbunan dan pembuangan tanah (Disposal)
 
“ Kalu disini sekitar 10 hektar lah yang sudah siap jual, tapi ukurannya ada juga yang tidak sampai 1 hekatar karena tanahnya separuh sudah digarap jalan Tol” tutup Kades.
 
Walaupun demikian, pihak pemerintah desa tetap harus mengawasi pekerjaan pengerukan tanah timbunan jangan sampai keluar dari ketentuan dan kebijakan Walikota Prabumulih. (tau/sn)
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts