Hindari Calo Rukruitmen Karyawan, PT.LCL Berikan Surat Pernyataan

 

Foto : Dok.sininews.com / Ilustrasi 

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Rekruitmen tenaga kerja di PT.Lematang Coal Lestari (LCL) terus bergulir, untuk mencari tenaga kerja yang benar-benar memiliki keahlian dibidangnya pihak perusahaan melakukan seleksi yang ketat, jum’at (20/8/21).
 
Seleksi administratif calon karyawan dilakukan dengan selektif dengan memperhatikan kebutuhan perusahan berdasarkan azas mandiri, terbuka, adil dan objektif.
 
Untuk menghindari praktek calo atau orang yang memberikan jasanya untuk mengurus sesuatu berdasarkan upah pihak perusahan melalui Plt.Manager HR & Ga Sumantro, SH.MH menerbitkan surat pernyataan yang tegas.
 
Salah satu poin yang tertulis yakni pihak perusahaan tidak pernah meminta, menyuruh dan atau memerintahkan kepada siapa pun untuk meminta dan atau menerima sesuatu imbalan, cindera mata, hadiah ataupun upeti  dalam bentuk apa pun dalam rangka rekruitmen/ penerimaan tenaga kerja di PT.LCL.
 
Kemudian pihak peruhaan juga menghimbau akan menindak tegas kepada setiap orang baik itu oknum karyawan PT LCL maupun calon karyawan yang menerima dan memberikan imbalan untuk kelancaran proses rekruitmen.
 
Foto : Surat edaran dari pihak perusahaan PT.LCL
Disisi lain rekruitmen karyawan PT.LCL sebelumnya sering dimanfaatkan oleh oknum untuk mencari untung dan memberikan iming-iming kemudahan saat proses penerimaan karyawan.
 
Salah satu warga Kelurahan Gunung Kemala yang namanya tidak ingin dicantumkan sangat setuju jika proses rekruitmen dilakukan dengan cara terbuka untuk umum tanpa adanya embel-embel jatah lahan yang menyulitkan pencari kerja lain yang memiliki keahlian dibidangnya.
 
“Kalau memang seperti itu baguslah, karena dengan begitu kesempat yang benar memiliki kemampuan pasti bisa bersaing” harapnya.
 
 
Share:

2 komentar:

  1. Ijin koreksi,di point ke 3 hanya bertindak tegas ,tidak memberikan sanksi baik menurut hukum maupun management PT LCL..bagi pelanggar

    BalasHapus
  2. Mungkin untuk sanksi lebih berlaku untuk karyawan pt.lcl yg memberikan peluang pungli, sebab jika pelamar menggunakan jasa calo pihak perusahaan bisa langsung coret nma pelamar

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts