Pasar Tanah Abang Tergenang, Bau Busuk Dikeluhkan Warga


PALI. SININEWS.COM -- Sejumlah warga sekitar pasar Tanah Abang kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluhkan air yang menggenang di drainase pada lingkungan pasar tersebut akibat gorong-gorong yang ada tersumbat. Bahkan bukan hanya menggenang di parit saja, ketika turun hujan deras, air meluap dan mengakibatkan banjir sekitar pasar. 

Warga menilai bahwa gorong-gorong pembuangan air sudah tidak layak lagi dan pemerintah kabupaten PALI harus segera mengambil langkah agar permasalahan itu bisa cepat diselesaikan. 

"Air yang menggenang itu menimbulkan bau busuk yang menyengat dan mengganggu kenyamanan warga terutama yang berjualan dan tinggal disekitar pasar," ucap Adi, salah satu warga setempat, Kamis (19/8/21).

Diakui Adi bahwa akibat genangan air itu, beberapa hari lalu nyaris menelan korban jiwa karena ada anak yang tenggelam pada genangan air saat turun hujan. 

"Kami berharap Pemkab PALI melalui dinas terkait segera memperbaiki gorong-gorong itu karena dikhawatirkan timbul korban akibat genangan air itu. Dan kami warga sekitar terganggu dengan bau busuk serta banjir selalu terjadi kala hujan turun," pintanya. 

Sementara itu, Adriand Edison Camat Tanah Abang menyatakan segera melaporkan kondisi itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) juga Dinas Lingkungan Hidup. 

"Menindak lanjuti keluhan warga kami akan lapor ke OPD terkait agar gorong-gorong yang tersumbat dibersihkan," kata Camat. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts