Upacara HUT RI tahun 2021 di PALI Sederhana Penuh Khidmat


PALI. SININEWS.COM -- Upacara pengibaran sang saka merah putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 76 ditengah gempruran pandemi covid-19 tetap dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Selasa (17/8/21) di halaman kantor bupati PALI dipimpin Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono sebagai inspektur upacara. 


Hanya saja pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76 dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya prosesi kegiatan itu karena peserta upacara dibatasi hanya dari kalangan TNI dan Polri saja serta kepala OPD dan kepala Forkopinda dilingkup Pemkab PALI dan serta seluruh peserta wajib ikuti protokol kesehatan ketat.


Pengibaran bendera sang saka merah putih dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah dilatih melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten PALI. 

Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera, Wabup dan kepala OPD serta Forkopinda mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 76 bersama presiden Joko Widodo secara virtual di Aula kantor bupati PALI. 

Wabup PALI mengatakan bahwa ditengah pandemi corona saat ini, pemerintah terus mengingatkan agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan saat merayakan HUT kemerdekaan RI ke 76.


"Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 76 meskipun dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya acara ini, hanya saja kita saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 yang tentunya dibalik kegembiraan atau suka cita perlu diingat kita harus patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran covid-19," ujar Wabup. 

Wabup juga berharap dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, wabah global covid-19 bisa cepat berlalu. 

"Semoga saja pandemi covid-19 ini cepat berakhir agar kita semua bisa hidup normal kembali dan merayakan HUT kemerdekaan seperti sedia kala," harapnya.

(sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts