JALAN TEMPIRAI - AIR ITAM AMBLAS, KAUM MILINEAL PRIHATIN DAN CARI SOLUSI



PALI. SININEWS.COM -- Jalan poros Desa Tempirai  menuju Desa Air Itam amblas dan dinding penahan (Turap)  Jalan mengalami Longsor sehingga mengakibatkan keretakan Badan Jalan sepanjng 150 meter, 


Dimana Keretakan Badan Jalan ini berdampak pada 10 rumah warga Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI yang bersentuhan langsung ( Seputaran) lokasi kejadian. 


sejak kejadian kerusakan jalan ini (15/9/2021) hingga berita ini diturunkan belum ada solusi penyelesaiannya.


Melihat keadaan demikian,  Para Kaum Melenial asal Tempirai dari berbagai Profesi tergugah hatinya untuk menginisiasi persoalan ini dengan solusi secara bergotong royong.


Menurut Amrullah Masrsup, saat berkunjung ke lokasi kejadian pada awak Media ini (18/9/2021) menjelaskan, 


Laporan Masyarakat atas kejadian ini pada Pemda PALI melalui berbagai Instansi terkait sudah diterima dan dipahami,  bahkan BPBD Kabupaten PALI sudah turun kelapangan bersama tim tehnisnya untuk mendata dan menginventarisasi kerusakan Jalan berikut dampaknya,  


serta sudah dikoordinasikan ke Dinas PU. Bina Marga,  Namun Masyarakat perlu memahami bahwa kondisi keuangan Pemda PALI saat ini mengalami Defisit sejak diterpa badai Covid 19 yang berkepanjangan. 


Kepala BAPPENDA Kabupaten PALI ini, sebagai Wang Tempirai mengajak Kaum Milineal dan Masyarakat untuk bergotong royong sedikit peduli pada kampung Halaman, tentunya untuk kebutuhan Masyarakat Se Tempirai Raya. 


Lanjut,  Amrullah Marsup, didampingi Suharto Ketua LPMD Tempirai Timur, ajakan ini secara Pribadi sebagai wang Tempirai, yaitu Peduli Tempirai dan sedikit membantu meringankan beban Pemda PALI ditengah Pandemi Covid 19.


Untuk Masyarakat Tempirai Raya, Amrullah Marsup mengundang para Kaum Milineal asal Tempirai dimanapun berada. 

Untuk di Kabupaten PALI ini saja,  banyak para Kader Kader terbaik asal Tempirai,  antara lain Haji Amran, Alpian Herdy, Agen Aledy, Usman Dani, Patisman Semait,  Hamdani Seta,  dan simpatisan warga Tempirai di Palembang dan Jakarta.  


Adapun tehnis gotong royong ini yaitu membuat rajakan/cerucup kayu gelam dan timbunan tanah dalam karung/goni, untuk membantu penahan dinding jalan (Turap) sementara, 


Sehingga keretakan jalan dan longsor ini tidak melebar, dan memberikan rasa nyaman bagi warga bermumkim disekitar lokasi kejadian.

Ajak... Amrullah Masrsup 


senada disampaikan Mulyadi Zainuri dan Martosa keduanya sebagai Babinsa se Tempirai Raya,  siap mendukung gerakan gotong royong ini,  sebagai prajurit yang sudah ditempa dengan semangat Korsanya, tetap siap siaga untuk kepentingan Rakyat, 

Ujar Mulyadi dengan Semangat. 


Begitu juga  PDAM Unit IKK Tempirai, bersama jajaran tim tehnis perpipaan instalasi air bersih,  siap mendukung kegiatan gotong royong ini. 

Ungkap Andri Leviansya Kepala IKK Tempirai. 


( Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts