Sekda Kota Prabumulih Serahkan Langsung Bantuan Kepada Korban Yang Terdampak Banjir Di Kelurahan Majasari Dan Karang Raja

 

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Kehadiran tamu tak di undang akibat derasnya curah hujan membuat aktifitas sebagian warga kota Prabumulih yang terdampak banjir menjadi tak efektif.

Pasalnya luapan air sungai ke permukiman warga cukup tinggi bahkan di beberapa titik yang rawan banjir di Kota Prabumulih sudah hampir mencapai 1 Meter lebih.

Dalam hal itu, Pemerintah Kota Prabumulih langsung cepat tanggap memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak dengan memberikan sembako berupa beras dan mie instan.

Walikota (Wako) Prabumlih Ir.H. Ridho Yahya, MM yang di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman, ST memberikan langsung bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Majasari dan Kelurahan Karang Raja, Sabtu (18/09).


Pada sambutanya, Sekda Kota Prabumulih Elman, ST yang mewakili Pemerintah Kota Prabumulih menyampaikan pesan dari Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM dan Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH.

"Jadi kita, warga kita, masyarakat kita harus tetap waspada dengan keadaan cuaca, dan bahan-bahan yang sangat penting di atas jangan sampai nanti banjir merusak barang-barang yang lain pesan dari pak wali dan pak wakil walikota," jelas Elman saat sambutan di Kantor Lurah Kelurahan Majasari.

Ditambahnya, bahwa Kesahatan sangatlah penting untuk diri sendiri dan keluarga.

"Tentunya kita terus tetap berupaya menjaga lingkungan, apalagi masa-masa Pandemi ini kita sama-sama berdoa agar kelurahan mjasari ini terbebas dari Covid-19, sehat itu penting, karna sehat kita bisa beraktifitas bisa apa-apa dan keluarga kita bisa merasa nyaman," tuturnya.

Selain itu, Lurah Majasari Susi Windasari, S.Km menyebut bahwa hal itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat.



"Yo allahamdullilah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Prabumulih kepada masyarakat Kota Prabumulih terutama kepada warga yang terdampak banjir, Ado 314 KK sesuai data dari RT/RW" kata Susi saat di bincangi.

Di lain hari Kelurahan Majasari sebelum pada saat Hujan pertama di bulan September telah menyebarkan Surat Koordiansi Kepada beberapa Kelurahan Di Kota Prabumulih.

"Waktu ujan deras waktu itu kami gotong royong dari pihak kelurahan yang di bantu RT/RW bersihkan sampah di sungai kelekar, besoknyo Kelurahan Majasari Menyebarkan Surat Koordinasi ke Kelurahan Prabumulih, Wonosari dan Kelurahan Mutang Tapus guna mengingatkan Warga agar tidak buang sampah di parit," tambahnya.

Lurah Majasari ini juga berharap agar Normalisasi aliran Sungai Kelekar yang ada di Kelurahan Majasari dapat segera di laksanakan, dan kedapan bakal ada sosialisasi dan himbauan door to door kepada masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai kelekar.

"Yo Kito bedoa Bae Samo-samo agar Normalisasi sungai Kito ini cepet di laksanake aamiin, Yo in shaa Allah bakal Ado himbauan dan sosialisasi untuk masyarakat yang Ado di Deket sungai kelekar, sebab caknyo man di ingetke oleh RT/RW setempat agak kurang cak Mano itu, jadi in shaa Allah Kito bakal adoke himbauan dan sosialisasi sampah ke masyarakat secara door to door," pungkasnya. (Ari/SN)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts