Bersama Pertamina Adera, Dinas PU PALI Garap Jalan Masuk SMKN Tanah Abang


PALI. SININEWS.COM -- Jalan masuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanah Abang yang terletak di wilayah Desa Raja kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini kondisinya sudah mulus dan rapi, hanya saja jalan itu belum dilakukan pengecoran. 


Rapinya jalan masuk SMKN 1 Tanah Abang yang sebelumnya licin juga berlumpur akibat diguyur hujan, bukan hanya berkat kepedulian dari Pertamina Adera saja, namun juga ada peran dari Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang juga turut andil dalam upaya perbaikan jalan itu yang kini warga terutama pelajar bisa lancar menuju sekolahnya. 

Diungkapkan Sephy Hendika, Plt kepala Dinas PU kabupaten PALI bahwa untuk tahap selanjutnya setelah perbaikan jalan, Pemkab melalui Dinas PU bakal mengajukan lanjutan  pembangunan pengecoran jalan tersebut yang sebagian telah dilaksanakan. 

"Jalan yang belum di cor dari arah desa Raja lebih kurang 500 meter lagi. Sebenarnya apabila tidak ada pemangkasan dan defisit anggaran akibat covid-19, jalan itu sudah selesai. Tetapi untuk lanjutan pembangunan jalan itu kita ajukan terlebih dahulu dan melihat kondisi keuangan daerah kita tahun 2022 mendatang," ungkap Hendi, Minggu (19/9/21)


Dengan adanya bantuan dari Pertamina Adera, Hendi sampaikan apresiasi terhadap kepeduliannya yang melakukan perbaikan dengan menurunkan sejumlah alat berat. 

"Memang pada jalur itu ada line pipa milik Pertamina Adera yang melintas depan SMKN 1 Tanah Abang. Harapan kami, jalur yang menjadi milik perusahaan di rawat secara berkala agar aktivitas perusahaan juga masyarakat sekitar lancar. Tak lupa juga kami sampaikan terimakasih atas respon cepat Pertamina Adera dalam melakukan perbaikan," ucapnya. 

Sementara itu, Aka Cholik Darlin, tokoh muda asal Lematang yang juga mantan anggota DPRD PALI meminta Pemkab PALI segera melakukan pengecoran. 

"SMK ini adalah aset kita dalam mencetak generasi penerus. Tentunya dalam mencetak generasi handal harus didukung sarana prasarana lengkap termasuk akses masuk ke sekolah. Untuk itu kami minta kepada instansi terkait agar bisa secepatnya dilakukan pengecoran jalan," pinta ketua umum Fakar Lematang Sumsel itu. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts