MAHASISWA AL AZHAR KAIRO MESIR DAN FOUNDER EDC OKU SELATAN DATANG KE KAMPUNG INGGRIS TEMPIRAI-PALI


PALI. SININEWS.COM -- Kampung Inggris Tempirai-PALI kedatangan _visitor_ yang luar biasa menginspirasi banyak siswa dan penduduk di Desa Tempirai khususnya, pada Selasa (21/9/21).


Bagaimana tidak, disampaikan oleh pimpinan LKP Abri English Course, yang biasa disapa Mister Abri bahwa 3 kunjungan sekaligus yaitu Wiran Sadewo ( alumni pondok pesantren Al-Rozi Sedupi yang sekarang sudah menjadi Mahasiswa di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir), Renol Mardiansyah (alumni pondok pesantren Al-Rozi Sedupi, yang akan melanjutkan studi di IIUM Malaysia serta Danang Wahyu Agung Pratomo Founder English Education Center_ di Kabupaten OKU SELATAN. 


Adapun tujuan kedatangan mereka ialah ingin mengetahui konsep belajar sekaligus belajar bersama dengan para murid di Kampung Inggris Tempirai-Pali. 


Disampaikan oleh Mister Danang bahwa Kabupaten PALI memilki asset Sumber Daya Manusia (SDM) yang wajib dijunjung dan disupport oleh setiap lapisan masyarakat ataupun elemen kepemerintahan.


Pada desa yang masih banyak tertinggal namun memiliki para generasi yang tidak canggung dan malu-malu lagi dalam mengaplikasikan bahasa Inggris di dalam kehidupan sehari-hari mereka. 


"Saya merasa kagum sebab di desa saya nama Kampung Inggris Tempirai-PALI ini sering sekali dibahas sehingga membuat saya penasaran apakah iya ada banyak anak kecil sudah biasa menggunakan bahasa Inggris ini, dan ternyata apa yang saya lihat Kampung Inggris Tempirai-Pali ini bukan hanya luar biasa tapi bagi saya ajaib", ujar Reno . 


Para _visitor_ yang datang ke Desa Tempirai ini juga diundang oleh Mister Abri untuk berekreasi melihat pemandangan yang ada di Tempirai Raya, seperti Danau Burung, Pasir Putih, Colourful Bridge dan juga ke Desa Persiapan Tanding Jaya untuk memenuhi undangan dari Kepala Desa, yaitu Bapak Suparmin Jaoini. 

"Semoga dengan kehadiran mereka dapat memberikan banyak hal positif khususnya dalam bidang bahasa Inggris. Serta bisa memberikan banyak motivasi kepada anak anak akan pentingnya menguasai bahasa internasional ini", kata Mister Abri. 


Pada bulan Desember 2021 para murid Abri English Course diundang langsung ke Oku Selatan untuk stadi banding dan belajar bersama. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts