Motivasi Anak Muda di Desanya, Kades Tanding Jaya Undang KIT-PALI


PALI. SININEWS.COM -- Puluhan anak didik Kampung Inggris Tempirai-PALI diundang untuk datang ke Desa Tanjung Jaya atau biasa disebut Trans pada Selasa (21/9/21).


Disampaikan Kepala Desa Tanding Jaya, Suparmin Jaoini bahwa ada 5 suku yang ada di desa ini. 


Sehari-hari sebagian penduduk sudah biasa menggunakan bahasa persatuan, yaitu bahasa  Indonesia. Setiap 2 minggu sekali ibu PKK memilki program hadro, marawis dan pengajian bersama di sanggar/kantor kepala desa.


Pada minggu ini Tanding Jaya kedatangan tamu istimewa yaitu anak anak yang menyulap desa ini dengan seketika menggunakan bahasa internasional, bahasa Inggris. 


Disampaikan oleh Kepala Desa Persiapan Tanding Jaya bahwa tujuan diundangnya Mister Abri dan anak anak dari Kampung Inggris Tempirai-Pali adalah untuk memberikan motivasi dan semangat belajar terhadap para pemuda dan pemudi serta penduduk setempat. 


Tak terlupakan selain anak anak yang telah fasih menggunakan bahasa Inggris Mister Abri juga membawa teamnya untuk ikut ke sana yaitu Mahasiswa Al Azhar Kairo Mesir dan juga alumni dari Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur serta Direktur LKP EDC yang ada di Oku Selatan.


Seperti yang biasa dilakukan anak anak ini tidak canggung dan malu lagi untuk mengajak ibu ibu pengajian berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.


Ada banyak hal positif yang didapat dengan kehadiran anak anak Kampung Inggris Tempirai-Pali ini, yaitu timbulnya semangat belajar dan rasa ingin tahu setelah mendapatkan ilmu dari team AEC. 

"Diharapkan akan adanya kerjasama antara Kampung Inggris Tempirai-Pali dan Desa Tanding Jaya kedepannya agar semakin banyak generasi Pali yang menguasai bahasa asing ini," harap Kades. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts