Sasar Pelajar, Dinkes Prabumulih Gelar Sosialisasi Napza

 

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Narkoba adalah masalah yang krusial yang ada di Indonesia, sebagian besar pengguna narkoba banyak dari kalangan pelajar. 

Dalam hal itu, Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Prabumulih menggelar Sosialisasi Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) ke sekolah - sekolah dari perwakilan tiap Puskesmas, Kamis (23/09).

Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Kejurusan (SMK) menjadi sasaran dari Sosialisasi yang di gelar mulai September hingga Oktober mendatang ini.


Sri jugaKepala Dinas Kesehatan Dr. Happy Tedjo Tjahjono, MPH melalui Kasi PTM dan Keswa Sri Sugiarti mengataka bahwa respon dari tiap sekolah sangat antusias.

"Yo allahmdullilah respon dari masing-masing sekolah sangat baik dan antusias, dan sejauh ini sudah ada 10 sekolah yang kita datangi," jelas Kasi PTM dan Keswa Dinkes Prabumulih.

mengatakan bahwa kedepan akan menggandeng pihak ketiga untuk melaksanakan test urine di sekolah yang ada di Kota Prabumulih.

"Kita belum gandeng pihak ketiga karna ini baru sosialisasi dan pengenalan Napza Saja, tapi in shaa Allah kedepan bakal kita gandeng BNN untuk pemeriksaan Urine, namun untuk tahun depan belum karna tida ada pengadaan stik untuk test urine," tuturnya.

Di tempat terpisah, pihak sekolah sangat mengapresiasi dan merspon baik kegiatan sosialisasi itu. 

"Kegiatan hari ini sangat bagus untuk edukasi anak SMP tentang napza dan semoga dengan adanya sosialisasi ini siswa dapat memahami akan bahayanya narkoba dan dapat mencegah siswa yg ingin mencoba ataupun mengenal narkoba," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Muhammadiyah Kota Prabumulih Prapti, S.Pd. (Ari/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts