Viral, Kakek Pikun Bawa Uang Ratusan Juta Nyasar ke PALI


PALI. SININEWS.COM -- Baru-baru ini, jagat maya heboh lantaran ada pria lanjut usia nyasar ke kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang menumpang sebuah travel kemudian oleh Supir Travel dititipkan di Mapolsek Talang Ubi karena kakek pikun itu mengaku lupa alamat rumahnya. 


Viralnya berita itu bukan karena kakek tua tersebut, namun yang membuat gempar adalah bawaan kakek tua itu yang membuat tercengang yakni dalam sebuah kantong plastik terdapat uang ratusan juta rupiah dan pada kantong celananya terdapat emas berbentuk kalung, gelang dan cincin dengan berat lebih kurang 1/4 kilogram. 

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Alpian Nasution membenarkan informasi itu dan saat ini kakek pikun itu telah diserahkan ke pihak keluarganya yang menjemput di kabupaten Lahat. 

"Kejadiannya hari Minggu, dimana ada supir mobil Travel menyerahkan kakek tua yang kondisi fisiknya kurang pendengaran dan ingatannya sudah berkurang atau pikun. Kakek itu diserahkan ke Mapolsek Talang Ubi karena kakek itu menumpang mobil Travel. Namun setelah sampai di Pendopo, kakek tua itu mengaku lupa alamat rumahnya yang akhirnya supir Travel menyerahkannya ke kami," ungkap Kapolsek Talang Ubi, Kamis (9/9/21).

Ditambahkan Kapolsek Talang Ubi bahwa setelah menerima serahan dari Supir Travel, anggota kami yang piket saat itu memeriksa kakek pikun itu. 

"Diketahui kakek itu bernama H Masili yang tak lain juragan emas dari Pendopo Empat Lawang. Kemudian anggota kita mempertemukan kakek itu ke pihak keluarganya. Awal bisa diketahui identitas kakek itu saat  anggota kita bertanya kepada kakek tersebut tapi tidak tau alamat sendiri. Kemudian anggota piket memeriksa tas bawaan yang kakek tua itu guna memeriksa identitas dirinya," terang Kapolsek. 

Setelah dibuka bawaan kakek itu, lanjut Kapolsek didapati bungkusan kantong plastik warna hitam, membuat anggota yang piket terkejut karena dalam bungkusan plastik tersebut didapati uang sebanyak kurang lebih Rp 150 juta.

"Anggota juga mendapatkan tiket kupon keberangkatan trevel yang mana keberangkatan dari Pendopo Empat Lawang ke palembang. Setelah itu anggota kita menghubungi agen Travel dan mengenali kakek yang usianya sudah masuk 98 tahun. Lalu anggota kita menelusuri pihak keluarga yang akhirnya terhubung. Kemudian anggota kita mempertemukannya dengan pihak keluarganya yang menjemput di Lahat. Setelah bertemu, oleh keluarganya diperiksa dan didalam sakunya ada emas seberat lebih kurang 1/4 kg," jabar Kapolsek. (sn/perry)




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts