WBP Dan Pegawai Rutan Gelar Shalat Ghaib Usai Shalat Jum'at


PRABUMULIH, SININEWS.COM  - Musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi pada Rabu (08/09/2021) lalu memantik rekasi dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan para Pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Prabumulih.

Untuk mendokan para korban dalam insiden tersebut, Ratusan warga binaan dan Pegawai Rutan Prabumulih menggelar Sholat Ghoib usai selesainya pelaksanaan sholat jum’at berjamaah di Masjid At-Taubah. 

Kegiatan yang dilangsungkan di Masjid yang berada di dalam Rutan tersebut, juga merupakan rasa empati dan juga bentuk bela sungkawa, atas terjadinya musibah yang memakan korban 43 orang warga binaan meninggal dunia dan puluhan luka luka.

"Saya atas nama Rutan Prabumulih mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang pada beberapa waktu lalu," ucap Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan saat di bincangi awak media usai kegiatan, Jumat (10/09/2021).

Ia mengatakan, peristiwa tersebut merupakan pembelajaran yang berarti bagi seluruh UPT Pemasyarakatan yang ada di indonesia.

"Ini suatu pembelajaran bagi kita bersama untuk lebih waspada. Dan semoga Almarhum para korban di terima di sisiNya. Dan untuk para keluarga yang ditinggalkan oleh korban, semoga dapat tabah karena ini musibah kita bersama," tukasnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts