Ahmad Terancam Batal Kuliah ke Kairo, Emak-emak Terpancing 'Keluar Dapur' Serukan Ini




foto. ilustrasi 


PALI. SININEWS.COM -- Meski mendapatkan beasiswa untuk menimba ilmu ke luar negeri tepatnya di Kairo Mesir, tetapi akibat terkendala biaya Ahmad, pelajar asal Talang Ubi itu terancam batal dan memendam impiannya untuk meraih cita-cita. 

Tentu saja, kabar kesulitan ekonomi yang tengah dialami Ahmad yang cita-citanya kulian di Al-azhar Kairo itu terancam padam memantik simpatik sejumlah ibu-ibu (emak-emak) yang ada di kecamatan Talang Ubi dan mereka keluar dapur mengajak para dermawan membantu permasalahan itu. 

Erlinawati Dalimonthe (45) salah satu pengusaha buah-buahan dan daging di pasar Inpres Pendopo tergugah hatinya karena melihat semangat dan prestasi yang dimiliki Ahmad yang layak untuk dibantu.

"Dasarnya adalah saya melihat Ahmad adalah siswa atau generasi bangsa yang berprestasi dan telah mendapatkan beasiswa namun terkendala uang sehingga dia terancam tidak bisa melanjutkan kuliah. Sebab, meski dapat bea siswa, tapi biaya akomodasi dan lainnya masih dibebankan kepada Ahmad," ujar Erlina, Minggu (24/10/21).

Ditambahkan Erlina bahwa saat ini Ahmad butuh dana sekitar Rp 28 juta rupiah agar bisa berangkat ke Kairo serta kebutuhan selama disana. 

"Semangat  Ahmad yang begitu besar ingin kuliah ke Kairo juga yang mengetuk hati saya sehingga saya ingin memperjuangkan Ahmad dengan melakukan aksi penggalangan dana agar bisa membantu Ahmad melanjutkan impiannya. Dan saya mengajak seluruh masyarakat PALI untuk membantu Ahmad agar bisa mengumpulkan dana yang dibutuhkan," ajaknya seraya menyatakan bahwa apabila terketuk untuk membantu Ahmad bisa menghubungi dirinya di tokonya pasar Pendopo. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts