FK2DP Kembali Tunjukkan Kekompakannya


PALI. SININEWS.COM -- Dengan meninggalnya orang tua dari kepala desa Tempirai Selatan, kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sapikal Usman beberapa hari lalu, Forum Komunikasi Kepala Desa PALI (FK2DP) kembal menunjukkan kekompakannya dengan mendatangi kediaman Kades Tempirai Selatan untuk menyampaikan bela sungkawa serta memberikan santunan. 


Kedatangan FK2DP tepat saat malam tausyah hari ke tujuh pada tanggal  18 Oktober  2021 lalu dihadiri ketua FK2DP, Abul Rustoni SIP berikut jajaran pengurus FK2DP, diantaranya  Kades Muara ikan Ruslan Mansyur dan Kades Lubuk Tampui Budiman Yusuf, 
Perangkat Desa serta Tokoh Masyarakat se Tempirai Raya lainnya.

Menurut Ketua FK2DP Abul Rustoni, SIP didampingi anggota DPRD PALI Suarno, SE yang ikut tausyah pada awak Media ini Minggu ( 24/10/2021), menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan upaya Kepedulian dan meningkatkan rasa solideritas sesama Kepala Desa se Kabupaten PALI, dimana bila salah satu keluarga Kepala Desa ada mendapat musibah, maka FK2DP akan selalu hadir untuk berempati layaknya seperti bersaudara. 

"Disamping ikut berjemaah tausyah, FK2DP juga ada sedikit memberikan ungkapan belasungkawa berupa santunan uang tunai yang dikumpulkan secara bergotong royong untuk membantu meringankan beban ahli musibah," ucap Abul Rustoni yang saat ini menjabat Kades Prabu Menang kecamatan Penukal Utara tiga periode. 

Abul Rustoni mengajak para Kades untuk meningkatkan sinerginitas dan tetap solid serta konsisten mendukung Pembangunan PALI bermuara dari Pembangunan Desa masing masing.

"Sehingga ekstensinya Forum ini kedepan akan menjadi pilar dan mengedukasi bagi masyarakat umum, dengan memaknai  indahnya kebersamaan dan menyongsong PALI yang Cemerlang," terang Abul. 

Sementara itu, Suarno, SE Anggota DPRD PALI, mengapresiasi atas kekompakan dan rasa empati sesama Kepala Desa, sehingga wakil Rakyat besutan partai berlambang beringin (Golkar) ini merasa bangga dengan sejumlah Kepala Desa di PALI yang merupakan bagian kader terdepan dalam pembangunan PALI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Namun Legislatif di Komisi I bidang Pemerintahan ini,  mendorong para Kepala Desa untuk meningkatkan SDM dan terus berinovasi membangun Desa,  

"Sehingga kedepan desa desa di PALI, mampu mandiri dan berkompetisi dengan daerah lain," ujar Bung Suarno panggilan akrabnya. 

Atas kedatangan FK2DP juga anggota DPRD PALI, Sapikal Usman  mengucapkan terima kasih kepada FK2DP dan masyarakat, atas dukungan moral dan ikut mendoakan almarhum ayahandanya. 

"Semoga almarhum orang tua tercinta kami ditempatkan  posisi yang layak menjadi Husnul Khotimah, serta kami sekeluarga diberikan kesabaran," harapnya.  (sn/bungharto)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts