Anak Desa Raih Juara Harapan Tiga, Pembina BGP Bangga



PALI. SININEWS.COM -- Pembina sekaligus pengasuh Bujang Gadis PALI  (BGP) Yunimawati atau akrab disapa Bunda Wati merasa bangga lantaran salah satu asuhannya yakni Akmal Dwiprana pemuda asal Desa Persiapan Talang Bulang Selatan kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI itu meraih juara harapan tiga pada ajang pemilihan Putra-putri Sriwijaya tahun 2021 yang telah dilaksanakan belum lama ini. 


"Meski belum meraih juara satu, tapi setidaknya nama kabupaten PALI bergema di Ballroom Hotel The Zuri Palembang, pada Jum’at (15/10) lalu. Tentu saja ini menjadi kebanggaan kami selaku pembina Bujang Gadis PALI dan seluruh masyarakat PALI," ujar Bunda Wati, Sabtu (23/10).



Diuraikan Bunda Wati bahwa Akmal panggilan keseharian peraih juara harapan tiga Putra Sriwijaya itu merupakan salah satu tenaga honorer guru di SDN 36 Talang Ubi. 

"Akmal adalah anak desa  tetapi mempunyai talenta yang tidak kalah dengan pemuda yang berada di kota. Akmal mampu bersaing dengan puluhan peserta berasal dari 16 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan," tukasnya. 

Diketahui sebelumnya bahwa ajang bergengsi Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2021 baru dilaksanakan lagi karena tahun lalu pandemi covid-19 angkanya masih tinggi sehingga gelaran tahunan itu ditunda. 


Peserta dari 16 Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel dimana masing-masing daerah mengirim pemuda-pemudi  terbaik hanya kabupaten Muara Enim yang absen tahun ini. Dari PALI sendiri, selain Akmal yang diikutsertakan, juga ada gadis PALI tahun 2019, yakni Fina Anggraini kelahiran Pendopo, 18 Juli 2002 beralamat di Dusun 1 Pal Tiga Talang Akar.

Pada kegiatan pemilihan Putra Putri Sriwijaya, sebelum peserta masuk karantina diwajibkan mengirim video profil dan potensi daerah serta video bakat.

Mulai tangal 11 Oktober 2021 peserta menjalani interview dan psikotest. Kemudian tanggal 12 Oktober Photo shoot sponsor lalu tanggal 13-15 oktober jalani karantina di Zuri Hotel dengan diisi presentasi potensi daerah masing-masing. 

Utusan dari kabupaten PALI menyampaikan tentang Tari Lading. Lalu peserta melakukan kunjungan ke Kriya Sriwijaya, materi publik speaking dan sejumlah rangkaian lainnya. 


Sedangkan Grand final dilaksanakan tanggal 15 Oktober di Ballroom Hotel The Zuri Palembang, dan Bujang Akmal Dwiprana yang saat ini masuk diusia 23 tahun masuk 6 besar serta mendapat predikat Harapan III Putra Sriwijaya 2021.

Pada malam grand final, acara dihadiri Penjabat Sekda PALI Kartika Yanti yang mewakili Bupati H Heri Amalindo. 

Saat malam Grand final wakil PALI membawakan baju adat modifikasi dengan mengangkat bahan dasar asli Kain Batik PALI dengan motif daun karet yang dibuat oleh Dekranasda Kabupaten PALI. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts