Besok 12 Desa Gelar Pesta Demokrasi, Komisi I DPRD PALI 'Turun Gunung' Pantau Kesiapan Pilkades


PALI. SININEWS.COM --  Hajatan besar pada 12 desa di wilayah Bumi Serepat akan  digelar besok Rabu (27/10/21) ini, yakni gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak dan pelaksanaannya hanya tinggal menunggu jam. Memantau kesiapan Pilkades di 12 desa itu, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terjun ke lapangan dengan mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) PALI, Selasa (26/10/21) juga memantau kesiapan di sejumlah TPS yang akan menggelar Pilkades. 


Anggota komisi I yang datangi kantor DPMD PALI dan turun ke sejumlah lokasi yang akan menggelar Pilkades yaitu Hairillah dari PDI-P, Agustian Saputra dari Partai Demokrat, Rommy Suryadi dari PAN, Supardi dari Nasdem, Safirin dari PKS. 


"Kita dari komisi I mengagendakan melakukan monitoring ke DPMD juga ke desa yang akan menggelar Pilkades terkait kesiapan pelaksanaan hajatan demokrasi dalam menentukan pemimpin di desa," ujar Rommy Suryadi polisi PAN saat berada di kantor DPMD. 


Ditambahkan Rommy bahwa pada kunjunganannya ke DPMD, komisi I DPRD PALI meminta agar DPMD terus memantau kesiapan Pilkades agar pada pelaksanaannya berjalan lancar. 


"Dan kuncinya pada panitia Pilkades yang harus netral. Jangan ada keberpihakan karena akan menimbulkan gesekan," pesannya. 


Rommy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan Pilkades agar menjaga suasana kondusif yang selama ini tercipta jangan mudah termakan isu. 


"Silahkan tentukan pilihan yang sesuai hati nurani. Kepada calon Kades juga harus bisa menenangkan pendukungnya dan mengajak tertib dalam menyalurkan suaranya di TPS. kepada panitia Pilkades jangan lupa menerapkan protokol kesehatan karena saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung. Pada intinya kami dari komisi I DPRD PALI mengharapkan jalannya Pilkades berjalan aman, tertib dan sehat," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts