Gelar Tournamen ML dan FF, 5 Kota rebut Piala ESI Prabumulih

 


PRABUMULIH, SININEWS.COM – Elektronik Sport Indonesia atau Olahraga Elektronik (ESI) Kota Prabumulih kembali menggelar Tournamen devisi Mobile Legends (ML) di Game House jalan Mentawai Kelurahan Gunung Ibul Barat, Sabtu (30/10/21).

 

Tournamen digelar sekaligus sebagai Kejuaraan Daerah menuju Porprov  XIII Kabupaten OKU Raya yang sebentar lagi digelar. Tak tanggung sekitar 200 peserta yang didominasi pelajar dan mahasiswa itu berasal dari Kabupaten/Kota tetangga seperti Palembang, Muara Enim, Baturaja, PALI, Ogan Ilir ikut dalam tournamen.

 

“saat ini kita gelar devisi Mobile Legends (ML) dan minggu depan akan buka lagi khusus penggemar Free Fire (FF)” jelas Wedi Saputra Ketua ESI Prabumulih ketika dibincangi usai pembukaan tournamen.

 

Masih kata Wedi, pihaknya akan terus menjaring pemain muda yang nantinya bisa bergabung bersama atlit Esport Indonesia (ESI) Prabumulih.

 

Dalam acara tersebut tampak hadir Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) Joko Arif, perwakilan Koni Prabumulih Agus Fahri serta Ketua Karang Taruna Prabumulih dan para pemain Mobile Legends.

 

Ditempat yang sama, Lurah GIB Joko Arif dalam sambutannya berharap kegiatan olahraga elektronik ini menjadikan Kota Prabumulih sebagai contoh dikota lain.

 

Sementara itu Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Beny Rizal melalui wakil II Agus Fahri mendukung kegiatan ESI Prabumulih kali ke empatnya digelar, menurutnya Esport Cabang Olahraga (Cabor) baru tapi berharap besar bisa menyumbang dua medali Emas di Porprov OKU Raya nanti.

“Esport ini baru bergabung 6 bulan lalu dengan Koni Prabumulih, tapi mereka sudah 4 kali menggelar turnamen” jelasnya seraya berharap 436 Atlit dari 32 Cabor yang akan berlaga di Porprov nanti E-Sport bisa menyumbang emas (sn/tau)

 

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts