Kapolres PALI Pantau Mobil GASPOL di Ponpes Latansa


PALI. SININEWS.COM -- Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K secara langsung memantau gerai vaksinasi program presisi keliling sekaligus turunkan Satu Unit Mobil GASPOL ( Gerai Vaksin Presisi Polri) untuk meningkatkan herd immunity (Kekebalan Komunitas) di akhir tahun 2021, Pondok Pesantren La Tansa Mustika Km.10, yang berada di Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Senin, (01/11/2021)., 

Gerai vaksinasi yang dilakukan oleh para santri. Pelaksanaan vaksinasi tersebut. guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K mengatakan, Pondok Pesantren La Tansa Mustika ini telah membuka gerai vaksinasi untuk santri dan keberadaannya secara gencar guna membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. 


Namun, pesantren juga bersedia mengajak para santri untuk bisa mengikuti vaksinasi guna menekan penyebaran virus Corona.  "Gerai serbuan vaksinasi dilakukan bersama Dinas Kesehatan menyasar kepada anak usia 12-17 tahun dan santri di pondok pesantren di wilayah PALI.


Kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama ini antusias santri besar dan dukungan dari para kiai dan ulama pun sangat luar biasa, dengan target sasaran 261orang santri bahkan lebih harus divaksin Covid-19," katanya. Senin, (01/11/2021).


Rizal mengatakan, kegiatan vaksinasi terhadap santri di Pondok Pesantren La Tansa Mustika, ini sangat baik dan memang diprioritas berada di lingkungan pesantren agar mereka tak tertular penyebaran virus corona supaya kekebalan di tubuh tidak mudah terserang dan itu sangat perlu untuk melawan. Namun, dalam kegiatan vaksinasi untuk komunitas sendiri akan terus dilakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Kami akan tetap terus melakukan vaksinasi program presisi keliling terutamanya kepada santri termasuk masyarakat umum. Karena, kegiatan di Pondok La Tansa Mustika sendiri selama ini telah menerapkan prokes dengan baik mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19," ujarnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts