Jadi Tuan Rumah Group A, Klub Klub Sepakbola Prabumulih Tanyakan Wakil Prabumulih di Piala Gubernur 20 tahun 2021


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Piala Gubernur Sumsel u-20 atau yang diperuntukkan bagi mereka yang berusia U-20 kembali bergulir. Tahun ini, Piala Gubernur Sumsel tahun 2021 dibagi menjadi 4 group.


Event ini dibagi dalam 4 grup, yakni grup A, terdiri dari Prabumulih, PALI, Ogan Ilir, Palembang, dengan tuan rumahnya Prabumulih, yang dimulai mulai 5 sampai 8 November.


Sementara di Grup B yang terdiri OKUT, OKUS, OKU, OKI dengan tuan rumah OKUT, yang dimulai 6 hingga 9 Nopember.


Sedangkan, grup C, terdiri Muaraenim, Pagaralam, Lahat, Empat Lawang). Tuan rumahnya Muaraenim, mulai 5 hingga 8 November.


Serta grup D terdiri Muba, Muratara, Banyuasin, Mura, Lubuklinggau). Tuan rumahnya Muba, mulai 6 hingga 10 Nopember.


Masing-masing tim juara dan runner up di fase grup, akan bermain di putaran final pada 15 hingga 17.Nopember.

Putaran final digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.


Terkait ditunjuknya Prabumulih sebagai tuan rumah group A yang direncanakan akan dimulai tanggal 5 s/d 8 November 2021, beberapa klub sepakbola di kota Prabumulih banyak yang mempertanyakan siapa wakil klub dari Kota Prabumulih yang akan membawa nama kota Prabumulih di event piala Gubernur U 20 tahun 2021 tersebut.


Salah satunya dari Klub Gelora FC Kel Prabumulih Kec Prabumulih Barat Kota Prabumulih, yang pada edisi turnamen Piala Gubernur sebelumnya menjadi Juara 1 yang dilaksanakan pada tahun 2019, dan menjadi wakil Prabumulih.

 

Pelatih Gelora FC Joni Sumarta didampingi asissten pelatih Rhado menyampaikan ditunjuknya Prabumulih sebagai tuan rumah merupakan hal yang baik guna meningkatkan semangat dari bibit-bibit pemuda di Kota Prabumulih khususnya di cabang sepakbola, karena sudah lama tidak ada even-even resmi seperti ini di Kota Prabumulih untuk para pemuda menyalurkan bakatnya ke dalam hal-hal positif seperti sepakbola ini.


Akan tetapi menurut Joni sampai saat ini untuk di Kota Prabumulih sendiri, belum ada kompetisi lokal antar klub sepakbola yang ada di Kota Prabumulih seperti di daerah-daerah lain, seperti kota Palembang dan Muara Enim yang telah melakukan kompetisi untuk menjaring Klub maupun pemain yang akan mewakili Kota/Kab mereka pada Turnamen Piala Gubernur U 20 Tahun 2021. 


Grup A, terdiri dari Prabumulih, PALI, Ogan Ilir, Palembang, dengan tuan rumahnya Prabumulih, yang dimulai mulai 5 sampai 8 November 2021, waktunya sudah sangat sedikit , sampai sekarang belum ada kompetisi lokal antar Klub maupun seleksi pemain yang akan mewakili untuk di wilayah Kota Prabumulih.


" Permasalahan ini sudah kami tanyakan baik kepada PSSI Kota Prabumulih maupun kepada Dispora Kota Prabumulih, akan tetapi sampai sekarang belum ada jawaban terkait wakil kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021, apalagi kita sebagai rumah group A " Ujar Joni. 


Senada juga yang disampaikan Pelatih Sinar Muda ( Juara 2 Piala Gubernur U 20 tahun 2019), saudara Aan tanggal 5 November sudah dekat tapi Prabumulih sebagai tuan rumah group A Piala Gubernur U 20 tahun 2021 belum melaksanakan kompetisi lokal untuk menjaring klub maupun pemain yang akan mewakili Kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021.


" Semoga pihak-pihak terkait dapat memberikan kejelasan terkait klub maupun pemain yang akan mewakili Kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021 " Tungkas Aan. (Realese)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts