Tim Monev DPMD Sumsel Datangi Desa Talang Akar


PALI. SININEWS.COM -- Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) provinsi Sumatera Selatan datangi Desa Talang Akar kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Jum'at (29/10/21) untuk memonitoring penggunaan Dana Desa tahun 2021.


Febriani SSTP Kasi penataan administrasi desa dan evaluasi perkembangan desa DPMD Sumsel mengatakan bahwa Tim monev datang ke Desa Talang Akar untuk mencari tahu permasalahan terkait penyaluran dana desa. 

"Kita melaksanakan monev dana desa untuk mencari tahu permasalahan yang dihadapi oleh desa atau aktif tidaknya pendamping desa. Untuk mengetahui hal itu nanti akan ada wawancara dengan kepala desa," ujar Febriani. 


Sementara itu, Edy Irawan Kabid Pemberdayaan DPMD PALI menyatakan bahwa desa Talang Akar dipilih untuk dilakukan Monev oleh tim dari provinsi karena Talang Akar merupakan desa yang pernah melambung namanya saat jaman belanda dengan hasil minyak buminya yang melimpah. 

"Dana desa di Talang Akar sudah masuk tahap dua, dan saat ini dananya sudah masuk ke rekening desa tinggal penyalurannya saja. Tahap satu sudah disalurkan, terutama BLT dari dana desa tahun 2021 telah selesai dan telah diterima oleh warga penerima melalui rekening masing-masing penerima," terang Edy. 

Ditempat sama, Sunarto Kades Talang Akar menyebut ada 129 KK penerima BLT DD tahun 2021 yang telah disalurkan hingga bulan Oktober.

"Selain itu, Bumdes di desa kami alhamdulillah berjalan dibidang pengelolaan Pasar Kalangan dan tenda serta kursi. Untuk pembangunan fisik.kita laksanakan pembangunan drainase, gedung, posyandu jalan setapak dan layangan bola volly," jelas Kades.

Dalam kegiatan Monev di Talang Akar, Pemdes setempat juga melakukan pemberian secara simbolis BLT Dana Desa tahun 2021 disaksikan Camat Talang Ubi, Razulik SH juga pendamping desa.  (sn/perry)


Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts