KADES KARANG TANDING KLARIFIKASI STATUS DOMISILI LANSIA POSITIF COVID.


PALI. SININEWS.COM -- Status kependudukan warga Lansia (lanjut Usia) yang terpapar Positif 19 yang baru baru ini terjadi dan terdaftar sebagai Penduduk Desa Karang Tanding Kecamatan Penukal utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 


sebagaimana hasil cek Kesehatan Rumah Sakit Umum Talang Ubi melalui Uji Laboratorium Pemeriksa Palembang : C. 185.BTKL.PP Spesimen pemeriksaan tanggal 4 Oktober 2021 dengan hasil Postif. 


Terkait hal tersebut,  Arisman Pejabat Kepala Desa Karang Tanding, mengklarifikasi status Domisili Pasien Covid yang dimaksud pada awak Media ini (9/10/2021).


Dalam penjelasannya, membenarkan Pasien tersebut terdata sebagai penduduk Desanya nama inisial NYT dan alamat sesuai tertera pada KTP, 


Akan tetapi hendak diketahui bahwa yang bersangkutan sejak 5 tahun yang lalu tidak pernah lagi menetap di Desa Karang Tanding,  melainkan ikut anak Kandungnya bernama Ponidi yang menetap sebagai warga Desa Sindang Marga Kecamatan Rantau sialang Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba). 


Lanjut Pejabat Kades yang baru menjabat 3 bulan ini ( Pergantian Antar Waktu),  kondisi Pasien ini sudah berusia sepuh 60 tahun, sehingga dirinya lebih memilih tinggal serumah dengan anak kandungnya di Sindang Marga. 


Sehingga pihak Pemdes Karang Tanding tidak pernah lagi meng ikut sertakan yang bersangkutan sebagai warga Desa Karang Tanding. 


Namun disayangkan status Kependudukan nya oleh pihak keluarga tidak di urus Mutasinya ke Desa Sindang Marga, maka pada kejadian ini Pasien masih terdata sebagai warga memiliki KTP alamat Desa Karang Tanding. 


Untuk itu Pemdes Karang Tanding akan berkoordinasi dengan Pemdes Sindang Marga,  agar pasien tersebut ditetapkan sebagai warga Desa Sindang Marga, 


Mengingatkan Desa Karang Tanding dalam waktu dekat ini ( 27/10/2021) akan menggelar PILKADES Serentak di Kabupaten PALI. Sehingga DaftarPemilih Tetap (DPT) tidak menimbulkan penafsiran keliru oleh para Calon peserta Pilkades. 

Ujar Pejabat Kades ini. 


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts