LKP Al-Azka Pengabuan Lahirkan Generasi Calon Ahli Komputer




PALI. SININEWS.COM -- Dalam kurun waktu tiga bulan, LPK Al-Azka yang berlokasi di Desa Pengabuan Kecamatan Abab kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil telah meluluskan puluhan anak ikuti program kursus komputer (Program Microsoft Office). Terbukti pada Senin (5/10/21), pimpinan LKP Al-Azka melakukan pelepasan serta penyerahan sertifikat kompetensi terhadap puluhan siswa/i.

Nicco Taranggo selaku pimpinan LKP AL AZKA dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya kepada sang pencipta atas capaian yang telah memberikan sedikit ilmu tentang komputer.

"Alhamdulillah sudah tiga angkatan telah menyelesaikan program tersebut, siswa/i LKP Al Azka tidak hanya dari desa Pengabuan saja, ada banyak pemuda pemudi yang bergabung untuk mengikuti kursus komputer, terkhusus dari desa Sedupi, Curup, Harapan Jaya kecamatan Tanah Abang dan dan Purun Timur kecamatan Penukal," ucap Nicco. 

Diakui Nicco bahwa dalam waktu dekat ini LKP Al Azka akan membuka program Kursus Design Grafis (Photoshop dan Corel Draw) , agar peserta didik LKP Al Azka mampu dan siap bersaing dalam dunia kerja maupun dunia usaha lainnya dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

"Peserta didik yang telah menyelesaikan program akan diberikan sertifikat Kompetensi sebagai salah satu bukti bahwa sudah berkompeten dibidangnya," tukasnya. 

Dalam Kesempatan itu juga, pimpinan LKP Al Azka menegaskan kepada lulusan LKP Al Azka, jangan berpuas hati dalam mencari ilmu.

"Teruslah belajar, kalianlah yang akan melanjutkan pembangunan serta perjuangan bangsa ini. Maka dari itu persiapkan kompetensi dan keahlian kalian dibidang apapun yang kalian cintai," pesannya. 

Pada pelepasan peserta didik itu, LKP Al Azka mengundang pemerintah kabupaten PALI, dan salah satu anggota DPRD kabupaten PALI Afias serta LKP Abri English Course (AEC) Kampung Inggris Tempirai-PALI (KIT-PALI), Mr Abri. 


"Kami sangat mengapresiasi program yang dijalankan di LKP Al Azka tersebut serta memberikan motivasi agar dapat membagikan ilmu yang di dapat, semangat, dan berbuatlah sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain," kata anggota dewan PALI termuda itu saat hadiri acara tersebut. 

Sementara itu, Mr Abri pendiri AEC KIT PALI menyatakan bahwa keberhasilan itu hanya dapat di raih dengan disiplin motivasi dan kerja keras, 

"Banyak hal baru yang akan di hadapi, harus mampu mengatur waktu energi dan kesempatan yang ada budayakan sikap positif, tekun belajar, bekerja keras, bekerja cerdas untuk menuju Era Industri 5.0," tandas bujang berkacamata itu. (sn/perry)
Share:

1 komentar:

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts