Mulai Dibuka, Wabup PALI Harapkan Seluruh Elemen Dukung Program Transmigrasi di Tempirai


PALI. SININEWS.COM -- Pembangunan pada lokasi bakal lahan transmigrasi di Desa Tempirai kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah dimulai namun secara bertahap. Untuk tahun ini, tahap awal pembukaan jalan dan jembatan.


Memantau pelaksanaan pembangunan infrastruktur lahan transmigrasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  melalui Wakil Bupati H. Drs. Sumarjono melakukan kunjungan kerja pada lokasi transmigrasi tersebut pada Selasa (19/10/21).

Dalam kujungan itu, wakil Bupati didampingi Kapolres PALI diwakili Kasat Intel AKP. Andi Syapril, SH. MH dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diantaranya Disnakertrans PALI diwakili sekretaris Dinas Muslim, 


Dalam arahan wakil Bupati mendorong Pemerintahan Desa dan masyarakat se Tempirai Raya untuk dapat mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan pemukiman Tranmigrasi Ragional itu yang saat ini sedang pembuatan jalan pemukiman sepanjang 1.400 meter pada tahap awal,  sehingga akan berkelanjutan berbagai pembangunan di tahun mendatang. 


Terkait adanya keluhan warga pengemin sungai atas dampak limbah pengerukan tanah oleh alat berat sehingga menimbulkan air keruh dan sampah potongan kayu pada 4 objek lelang lebak lebung ( sungai Jelike, sungai baung, sungai Mangkuang dan sungai terusan rangge) yang berbatasan langsung dengan lahan Transmigrasi Ragional, Wakil Bupati yang pernah menjabat Ketua DPRD PALI ini, memberikan arahan dan bimbingan pada Pemerintahan Desa, pihak pengemin Sungai, dan pihak Perusahaan (Vendor) CV. Bumi Kita sebagai Pelaksana kegiatan agar duduk bersama bermusyawarah secara arif dan bijaksana sehingga, berbagai kendala dalam menyukseskan pembangunan Tranmigrasi ini dapat berjalan lancar dan baik. 


"Terlaksananya pembukaan lahan transmigrasi ini tentu saja melalui banyak proses dan memakan waktu lama dan tentunya ada dukungan penuh dari bupati yaitu H Heri Amalindo. Untuk itu mari dukung bersama. Apabila ada permasalahan kecil di lapangan, silahkan selesaikan dengan duduk bersama. Dengan adanya lokasi transmigrasi ini patut disyukuri kita semua karena  Pemerintah pusat telah mempercayakan meletakan lokasi Tranmigrasi Ragional ini berada di Desa Tempirai Selatan juga Tempirai barat, sebagai Tranmigrasi percontohan di Kabupaten PALI bahkan di provinsi Sumatera Selatan," jabar Wabup. 


Sementara itu, Dedy Handayani didampingi Kades Tempirai Barat persiapan Uzen H. Ujang,  salah satu pengemin sungai,  mengucapkan terima kasih pada wakil Bupati atas respon cepat kepedulian Pemda PALI membantu dan menfasilitasi Masyarakat menyelesaikan masalah itu. (an/suharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts