Wabup dan Dinas PU PALI Tinjau Jalan Amblas Desa Tempirai



PALI. SININEWS.COM -- Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Soemarjono didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten PALI Sephy Hendika juga sekretaris Dinas PU Hilmansyah tinjau jalan yang amblas di Desa Tempirai kecamatan Penukal Utara, Selasa (19/10/21).

Diketahui bahwa jalan yang amblas itu merupakan jalan penghubung dua kecamatan yakni Penukal Utara dan Penukal, dan sudah dua pekan ini kondisinya nyaris putus tetapi beberapa hari lalu untuk bisa dilalui warga beraktivitas, masyarakat setempat melakukan gotong royong membuat jembatan sementara dari kayu. 

Saat meninjau lokasi amblasnya jalan Tempirai menuju Desa Air Itam kecamatan Penukal, Wabup menginstruksikan kepada Dinas PU supaya akses jalan itu dapat berfungsi untuk segera dibuatkan jembatan darurat berbahan plat besi dengan tonase beban kendaraan roda 4 dibatasi sesuai kapasitas kekuatan jembatan darurat.

"Terkait adanya jalan amblas ini, sudah dibahas pada rapat Paripurna DPRD bulan Oktober tahun 2021 ini. Meskipun kondisi anggaran Kabupaten PALI mengalami defisit atas dampak covid-19, namun demi kepentingan masyarakat pembangunan jalan ini tetap diprioritaskan. Tetapi sementara menunggu anggaran, saya minta kepada dinas PU agar membangun jembatan darurat supaya akses masyarakat tetap berjalan lancar," ujar Wabup. 

Senada dikatakan Plt Kadin PU Sephy Hendika bahwa pihaknya siap melaksanakan arahan Wabup. "Plat besi yang dititahkan pak Wabup akan meminta bantuan dari perusahaaan. Instruksinya kami segera untuk merumuskan apa yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Tim sudah turun dan hasilnya akan kami evaluasi dan koordinasikan kembali dengan pak Bupati dan Wabup," kata Kadin PU. 


Untuk penanganan bersifat darurat, Sephy Hendika meminta masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat bermuatan berat atau kendaraan dengan beban berat untuk sementara waktu tidak boleh melintas diatas lokasi jalan yang longsor sampai jalan itu benar-benar diperbaiki permanen, kalau hal itu tidak diindahkan maka kerusakan bisa semakin parah.


"Namun kami mengharapkan kepada masyarakat agar bersabar,  pada waktunya nanti akan diselesaikan dengan baik, demi kepentingan masyarakat PALI. Yang pastinya kami akan bekerja semaksimal mungkin," tandas Kadin PU. (sn/suharto)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts