BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN DESA, BPKP SUMSEL BERIKAN PEMBEKALAN


Palembang. SININEWS.COM -- Dalam rangka meningkatkan kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa secara Transparan dan Akuntabel. Pemerintahan Desa se Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan melalui Operator Desa dan Kaur Keuangan Desa  diberi  Bimbingan tehnis secara intensif Pengelolaan sistem Keuangan Desa (Siskeudes)  sejak 15 s/d 18 Nopember 2021, dengan standar protokol Kesehatan Covid 19.


Acara yang digelar ruang audiotorium Hotel Amaris Palembang ini,  dibuka oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir H. Heri Amalindo, MM diwakili Sekretaris Daerah Kartika Yanti, SH. MH,  didampingi Kadin PMD Agani Akhmad, SH. Msi, dihadiri Pimpinan BPKP wilayah Sumsel, para Camat dan 65 Kepala Desa se Kabupaten PALI. 


Setelah pemukulan gong tanda resmi Pembukaan Bimtek Siskeudes tahun 2021 Sekretaris Daerah Kartika Yanti,SH,MH Dalam sambutannya memberikan arahan juga memberikan apreasiasi atas semangat kemauan belajar Aparatur Desa Kabupaten PALI dalam pengelolaan Keuangan Desa dengan aplikasi sistem Keuangan Desa (Siskeudes). 


Dan diharapkan setelah melaksanakan bimtek ini,  para peserta dapat menyerap berbagai materi yang disampaikan oleh Narasumber sehingga nantinya dapat diimplentasikan dalam tata kelola keuangan Desa dengan baik dan benar. 


Serta mendorong para peserta pada kegiatan ini hendaknya diikuti dengan sungguh sungguh sehinggga hasil Bimtek ini dapat berdayaguna di Desanya Masing masing. 


"Disamping itu,  siskeudes ini merupakan Aplikasi terbaik dalam tata kelola keuangan Desa sehingga dapat membantu proses percepatan dalam setiap pelaporan keuangan Desa," pesan Sekda PALI. 


Ditambahkan Kadin PMD Kabupaten PALI A Gani Akhmad,SH.Msi bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemda PALI melalui Dinas PMD untuk terus mendorong peningkatan Kapasitas para Aparatur Desa,


"Sehingga Pembangunan Kabupaten PALI bukan hanya pembangunan fisik saja yang digalakan, akan tetapi pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) pun menjadi bagian perioritas berkelanjutan," ucap A Gani. 


Dan dilain waktu  Setelah hampir sepekan Bimtek Siskeudes yang dipandu oleh Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) wilayah Sumatera selatan ini.


Pada penutupan usai kegiatan (kamis 18/11/2021), dalam sambutan Kadin PMD Kabupaten PALI A Gani Akhmad, SH, Msi yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Edy Irawan,Sip,Msi merasa bangga atas keseriusan para peserta mengikuti Bimtek Siskeudes dengan baik, dan diharapkan dapat meningkatkan proposional kerja dibidang tata kelolah keuangan Desa, sehingga progres pelaporan setiap kegiatan dapat berjalan baik dan akurat (up to date).


Edy Irawan ANS Berpangkat Pembina IV a.  ini,  meminta para peserta untuk terus belajar dan mengembang diri untuk menjadi Aparatur Desa yang terampil dan berdedikasi. 

"Sehingga kedepannya dapat menjadi agen kecerdasan berkesembungan untuk masa depan PALI yang cemerlang," harapnya. 


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts