DESA PERSIAPAN DEWA SABANE SERAP BANGUB GELAR SOSIALISASI PHBS DAN PAAR


PALI, SININEWS.COM -- Dalam rangka menyerap dan merealisasikan Dana Bantuan Gubernur Sumatera H. Herman Deru tahun anggaran tahun 2021.Senin, 1/11/2021, Pemerintahan Desa Persiapan Dewa Sabane Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Melalui Program PKK Menggelar Sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

Acara yang dipusatkan di aula SDN 34 Talang Ubi ( Dewa Sabane) dihadiri  unsur Muspika Kecamatan Talang Ubi, Babinsa Bambang, Pendamping Desa Alamsry,  Kades Panta Dewa Wandra, jajaran Perangkat Desa Persiapan, anggota BPD perwakilan Dewa Sabane Joni Iskandar, Tim PKK, Linmas dan Tokoh Masyarkat lainnya. 

Dalam kegiatan ini menghadirkan Tim terpadu Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Karta Dewa sebagai Narasumber yang proporsional dibidangnya menjelaskan secara rinci. 

Pada paparan Narasumber dihadapan para peserta Sosialisasi Anggi, Am.Keb, bahwa Prilaku hidup bersih dan sehat (Program PHBS) merupakan kewajiban umat Manusia untuk melindungi diri dari berbagai penyakit dan kebiasaan hidup sehat perlu dibudayakan disetiap keluarga. 

Dilanjutkan Sarnita, Am. Keb dibidang Pola asuh anak dan Remaja (PAAR),  memaparkan  bahwa pentingnya mendidik anak dengan cara membangun komunikasi aktif dan berdiskusi sehingga para anak dan remaja merasa mempunyai tempat untuk menyampaikan aspirasi dalam keluarga. 

Acara dibuka langsung Kades Persiapan Dewa Sabane Hamdani Seta didampingi Kades induk Panta Dewa Wandra dan Ketua TP. PKK Herawati yang dipandu Alamseri (PD) ini,  berjalan lancar dengan standar Protokol kesehatan Covid 19.

Dalam arahannya Hamdani Seta,  mengajak jajaran perangkat Desa persiapan dan Masyarakat, untuk bersenergi dan bergotong royong dalam setiap kegiatan di dalam Desa persiapan Dewa Sabane untuk kemajuan bersama. 

Lanjut Kades berbasis ANS ini, meskipun Desa Dewa Sabane masih persiapan, kita tetap semangat bersatu padu mendorong pembangunan Kabupaten PALI.

Pada Masyarakat terima kasih atas Partisipatif nya,  juga  mengapresiasi atas dukungan Kepala Desa Panta Dewa Wandra beserta Perangkat dan BPD sehingga kegiatan Pemdes Persiapan Dewa Sabane dapat terlaksana dengan baik. 

Ditempat yang sama anggota BPD Dapil Dewa Sabane Joni iskandar, didampingi Tokoh Masyarakat Redy dan sunter, menuturkan pada awak media ini,  bahwa sebagai wakil Masyarakat dirinya tetap konsisten mendorong berbagai kegiatan untuk kemajuan Desa Persiapan Dewa Sabane.

Terkait  masih kurangnya fasilitas pendukung PHBS, seperti Jamban Keluarga, Air bersih dan ketertiban sampah,  anggota BPD ini akan mengkoordinasikan secara bersama sama Kades induk Desa Panta Dewa dan Kades Persiapan Dewa Sabane untuk mencari solusi terbaik untuk Kepentingan Masyarakat. 

Ungkap... Joni Iskandar. 

(Bungharto/SN).

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts