Dugaan Kecurangan, Cakades No.1 Karang Bindu Laporkan Kades Tepilih?

Foto : Bustomi (kiri) dan timses memperlihatkan bukti kecurangan Kades terpilih Desa Karang Bindu, Rabu (17/11/21)

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Salah satu peserta calon kades Desa Karang Bindu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih tidak menerima hasil dari Pilkades Karang Bindu yang berlangsung pada Minggu (14/11/2021) lalu.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bustomi Saputra SPd Msi, salah satu peserta Calon Kepala Desa Karang Bindu nomor urut 01 saat dimintai keterangan oleh awak media, Selasa (06/11/2021).

Ia menilai bahwa, Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Karang Bindu diduga penuh dengan kecurangan yang dilakukan oleh salah satu Calon Kepala Desa yang saat ini terpilih. 

Bahkan, kecurangan-kecurangan tersebut melibatkan Oknum perangkat Desa yang saat ini masih Aktif.

"Pilkades tersebut penuh dengan kecurangan-kecurangan. Dan saya mempunyai bukti-bukti terkait itu," jelasnya seranya menunjukkan Copy bukti-bukti kecurangan yang ia miliki.

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan, Dalam Pilkades tersebut Banyak kejanggalan kejanggalan lain menjurus kepada kepentingan calon kepala sesa lain lain.

"Bahkan saya mempunyai, Chat WhatsApp dari oknum Perangkat Desa ke ketua Bumdes Desa dengan nada Menekan agar memilih salah satu calon Kades lain. Padahal Seharusnya perangkat desa kan harus netral. Bukannya berpihak. Dan Ini salah satu kecurangan," jelasnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada panitia pemilihan Kepala Desa Karang Bindu untuk membatalkan hasil dari Pemelihan tersebut.

"Saya minta keada pihak panitia untuk membatalkan hasil Pemilihan tersebut, dan melakukan pemilihan ulang. Serta bukti-bukti kecurangan ini besok akan melaporkan ke Team 7 Panitia Pemilihan Calon Kades Karang Bindu," tukasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Team Redaksi belum mengkonfirmasi terkait hal Tersebut ke pihak-pihak yang berwenang

SIMAK VIDEONYA



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts