POLSEK PENUKAL UTARA GANDENG PEMDES TEMPIRAI TIMUR GIATKAN VAKSINASI COVID 19


PALI. SININEWS.COM -- Sejalan program pemerintah pusat tentang kewajiban dan kepatuhan warga negara menerima  vaksinasi untuk menangkal penyebaran virus Covid 19, pada Selasa, (16/11/2021), Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Polsek Penukal utara bersama Pemdes Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara menggelar vaksinasi Sinovac Covid 19.


Acara yang dipusatkan Balai Desa Tempirai Timur ini. Kapolsek Penukal utara beserta jajarannya didamping Tim Medis Puskesmas Tempirai dan para perangkat Desa Tempirai berjalan lancar dengan standar protokol kesehatan Covid 19.


Menurut Kapolsek Penukal Utara diwakili IPTU Simangunsong pada awak Media ini, untuk merealisasikan percepatan Vaksinisasi di Kecamatan Penukal utara,  kali ini memakai rumus TREE IN ONE, dimana bekerja secara terpadu terdiri dari Kepolisian Sektor, Tim Medis Puskemas dan Pemerintahan Desa. 


Lanjut IPTU Simangunsong didampingi Brigka Dhana Bhabinkamtibmas Tempirai Timur,  

Pihaknya terus bekerja secara Maraton dari Desa ke Desa,  sehingga kegiatan Vaksinisasi ini,  (ke 1 dan Ke dua ) diharapkan dapat rampung akhir tahun 2021.


Ditambahkan Brigka Dhana Bhabinkamtibmas Tempirai Timur,  mengajak semua lapisan Masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid 19 sebagai kewajiban Warga Negara yang baik.


Demikian Ketua Tim Medis Vaksinasi Puskemas Tempirai dr. TR. Aja Maulida Suta menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinisasi hari ini, antuias warga Desa Tempirai Timur memberikan nilai positif sehingga pasien Vaksinasi dapat terserap 230 peserta  65% kaum perempuan dan 35 % kaum lelaki, yang di dominasi pada Pelayanan 95 % Vaksinasi perdana dan 5 % Vaksinasi lanjutan ke dua. 


Melalui pesan washappnya Kepala Desa Tempirai Timur M. Teguh Jaya, tetap konsisten mendukung program Vaksinasi Covid 19 ini, 

Meskipun Kepala Desa tidak bisa hadir dilokasi kegiatan dikarenakan urusan Dinas di Kota Palembang, 


namun dirinya telah mengintruksikan jajaran perangkatnya untuk mendampingi dan menfasilitasi kegiatan ini dengan baik.


Serta menghimbau pada warganya yang belum melaksanakan Vaksinisasi agar segera mendaftar diri di Puskemas Tempirai maupun digerai gerai Vaksinisasi di berbagai Desa tetangga.


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts