Galian Kabel Optik Telkom Mengganggu Warga, Ridho Akan Panggil Pihak Pemborong

Foto : Walikota Prabumulih Ridho Yahya

PRABUMULIH, SININES.COM - Pengerjaan Proyek Penanaman Kabel Optik yang diduga milik Perusahaan Telkom Indonesia terus dikeluhkan masyarakat maupun pengguna Jalan dikawasan Jalan M Yamin dan Jalan Pelawi Kota Prabumulih.

 

Masyarakat menilai, Tumpukan Tanah bekas Galian Proyek tersebut mempersempit bagian jalan yang memang terkenal ramai kendaran lalu lalang.

 

"Seharusnya, pihak Perusahaan cepat menutup lobang tersebut dan langsung merapikannya setelah kabel tersebut sudah masuk dalam tanah. Bukannya di biarkan lama terbengkalai seperti ini, sehingga Aktifitas kendaraan di sini tetap lancar dan tidak sempit walaupun ada proyek tersebut," keluh Andre warga setempat saat memberikan keterangan kepada media ini, Rabu (24/11/2021).

 

Foto : Kantor Plasa Telkom Indonesia Kota Prabumulih

Dirinya juga menerangkan, bahwa dengan adanya bekas lubang penggalian tersebut yang saat ini masih terbengkalai dan belum tertutup ditakutkan dapat menyebabkan korban kecelakaan.

 

"Bukan satu atau dua pengendara sudah terperosok di dalam lubang itu pak, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. Tanah Liat yang tertumpuk di pinggir jalan tersebut di bawa air ke jalan, sehingga menyebabkan jalan menjadi licin. Coba kroscek saja di lokasi pak kalau tidak percaya," terangnya.

 

Untuk itu dirinya maupun warga sekitar meminta pihak perusahaan agar secepat mungkin menutup lubang-lubang bekas galian dan merapikannya seperti sediakala.

 

"Ya minta di tutup dan di rapikan seperti semula. Kemarin-kemin kan jalan-jalan di sini sudah dibangun dan di rapikan oleh Pememerintah Prabumulih. Kan sayang kalau di amburadulkan lagi jalan-jalan yang sudah cantik ini," tukaanya.

 

Foto : Kondisi galian kabel optik yang mengganggu warga

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat di mintai keterangan terkait hal tersebut menyayangkan dan belum mengetahui jika bekas galian tersebut menjadi keluhan warga dan meminta pihak camat segera memanggil pihak pemborong penggalian kabel optik telkom

 

"Nanti camat dan Lurah beserta Kepala Telkom Prabumulih akan kita Panggil. Itu tanggaung jawab Kepala Telkom. Kemarin dia komitmen di depan saya. Dan dia harus bertanggung JawabKan itu di depan saya," Tuturnya.

 

Di tempat yang berbeda, menurut Keterangan Penjaga Keamanan (Satpam) Kantor Plasa Telkom Kota Prabumulih bahwa pimpinannya tidak sedang berada di tempat.

 

"Saat ini Kepala Telkom sedang tidak ada di Kantor pak," terangnya saat awak media hendak mengkonfiasi hal tersebut di Kantor Telkom Prabumulih.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts