Mudahkan Warga Bayar PBB, Mabes Hadirkan Posko Pelayanan Pembayaran PBB

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Dalam membantu dan mempermudahkan masyarakat Kelurahan Mangga Besar (Mabes) Kecamatan Prabumulih Utara untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB), Kelurahan Mangga Besar hadirkan Posko pelayanan pembayaran PBB di Kelurahan Mangga Besar.

Berawal dari menghimbau masyarakat terkait pembayaran PBB, Lurah Mangga Besar Asniliaty S.Si., M.Si, munculkan inovasi tersebut agar warganya tak lagi menunggu dan mengantri di kantor Pos ataupun Bank.

Dalam hal itu, Posko pelayanan pembayaran PBB di Kelurahan Mangga Besar itu sudah berjalan sejak awal Oktober dan sejauh ini Kelurahan Mangga Besar sudah mendirikan 5 posko yang terletak di Kantor Lurah serta di rumah RT/RW.

"Kelurahan Mabes termasuk salah satu Kelurahan yang sangat rendah pencapaian pelunasan PBB, karna hal itu kami bekerja sama dengan ketua RT/RW se-Kelurahan Mabes untuk membantu mebayarkan PBB nya, karna banyak-nya warga yang senang dengan pelayanan ini kami benar-benar buatkan lokasi khusus untuk pembayarannya," Jelas Lurah Mangga Besar Asniliaty S.Si., M.Si., saat di hubungi melalui WhatsApp.

Warga hanya datang ke Posko Pelayanan PBB yang ada di Kelurahan Mangga Besar dengan membawa uang sesuai yang tertera di sppt dan pihak yang melayani akan memberikan Kwitansi (bukti pembayaran sementara) setelah di bayarakan oleh pihak di Posko Pelayanan Pembayaran PBB tersebut maka bukti lunas akan di berikan ke warga yang warga tersebut dan Kwitansi yang di berikan sebelumnya akan di ambil kembali oleh pihak Posko Pelayanan Pembayaran PBB di setiap Posko tersebut sudah di berikan Blanko oleh Kelurahan Mangga Besar.

Di tambah Asni, ia juga menuturkan bahwa dengan adanya inovasi tersebut pembayaran PBB untuk wilayah Kelurahan Mangga Besar meningkat dengan cepat. "Awal Oktober pencapaian kami masih 26% setelah ada posko ini pencapaian kami sudah 43%." 

Tak hanya sebatas Posko saja, pihaknya akan terus menghimbau terkait pembayaran PBB kepada masyarakat dan kunjungan ke rumah yang memiliki pembayaran tinggi setiap satu kali dalam seminggu tak luput dirinya juga di dampingi oleh Kasi bidang Pemerintahan Henny Trimanda Sari S.Ip,.

"Di setiap acara baik pengajian, nikahan atau kegiatan lainnya selalu di hinbau untuk pelunasan PBB serta Protokol Kesehatan dan kami juga mengunjungi serta menghimbau ke rumah warga wajib pajak yang memiliki pembayaran tinggi setiap satu Minggu itu satu kali," tukasnya. (Ari/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts