Kelompok Tani Sumberejo Kembali Terima KUR Super Mikro dari BSB Pendopo, Darmiansyah SH: Semoga Petani di PALI Sejahtera


PALI. SININEWS.COM -- Bank SumselBabel Cabang Pendopo PALI kembali menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super mikro terhadap kelompok tani yang ada di Sumberejo kelurahan Talang Ubi Utara kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Kamis (25/11/21). Penandatanganan akad kredit dilakukan langsung di lahan sawah milik petani yang tergabung dalam kelompok tani wilayah setempat. 


Kepala Cabang BSB Pendopo PALI, Darmiansyah SH yang menyerahkan langsung KUR super mikro didampingi sejumlah staffnya mengatakan bahwa penyaluran kredit usaha rakyat super mikro sudah kali ke empatnya.

"Kredit melalui kelompok tani sudah ke empat yang kita lakukan, sasarannya bukan hanya petani padi tetapi petani karet juga sudah kita salurkan asalkan mereka (petani) tergabung dalam kelompok tani," ujar Darmiansyah. 

Ditambahkan Kepala Cabang BSB Pendopo PALI bahwa mekanisme pengembalian KUR Super mikro bagi petani padi adalah bayar setelah panen, dan di tahap sebelumnya, KUR super mikro berjalan lancar.

"Alhamdulillah selama ini KUR super mikro yang disalurkan ke kelompok tani lancar. Pola pengembalian pinjaman bagi kelompok tani padi, bayar panen. Namun untuk kelompok tani karet pengembaliannya secara angsuran setiap bulan," terangnya. 

Untuk nominal kredit pada penyaluran di kelompok tani Sumberejo disebutkan Darmiansyah berjumlah Rp 150 juta per kelompok tani. 

"Ada dua kelompok tani di Sumberejo yang mendapatkan KUR super mikro kali ini. Harapan kami dengan adanya KUR super mikro ini petani terbantu dalam penyediaan pupuk serta kebutuhan pertanian lainnya dalam menggenjot hasil panennya. Apabila dalam mengelola pertanian tidak mengalami kendala, mudah-mudahan hasil panen melimpah dan kesejahteraan petani meningkat," harapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts