Mantap! PT.GH EMM Indonesia Kembali Sabet Penghargaan "Asian Power Awards 2021" Tingkat Asia

 

Foto : Karyawan PT.GHEMM Indonesia Desa Gunung Raja, Muara Enim, Kamis (25/11/21) / sininews.com

MUARA ENIM, SININEWS.COM - PT GH EMM Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia pada gelaran Internasional. Kali ini pada ajang Asian Power 2021 yang biasa dijuluki sebagai piala Oscar di sektor ketenagalistrikan . PT. GH EMM Indonesia meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu “ Independent Power Producer Company of the Year dan Innovative Power Technology of the Year”.


Meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang bertaraf internasional Asian Power Awards 2021 menjadikan perseroan mampu bersaing dengan perusahaan asing lainnya di regional Asia.


PT. GH EMM Indonesia merupakan perusahaan pembangkit listrik swasta (Independent Power Producer ) yang berlokasi di Desa Gunung Raja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. PT. GH EMM Indonesia memiliki PLTU mulut tambang Simpang Belimbing 2 x 150 MW yang telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional.

Foto : Kawasan industri PLTU Simpang Belimbing PT.GHEMM Indonesia

 “Perusahaan kami telah 4 tahun berturut- turut mendapatkan penghargaan Asian Power Awards. Penghargaan - penghargaan ini tak terlepas dari kontribusi dan kerja keras dari seluruh karyawan baik karyawan Indonesia maupun expatriat dari Tiongkok dan seluruh stakeholders. Adalah sebuah tanggung jawab sosial bagi kami untuk menjamin ketersediaan energi listrik yang handal bagi kemajuan perekonomian dan pertumbuhan kehidupan masyarakat.  Kami akan terus meningkatkan investasi dalam inovasi teknologi , perlindungan dan pengelolaan lingkungan dan implementasi pengembangan pembangkit ramah lingkungan. “ ungkap Fu Yue Long, President Direktur PT. GH EMM Indonesia.


Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berbasis energi fosil, seperti batubara masih menjadi backbone dalam mengcover kebutuhan energi listrik bagi industri dan masyarakat. Akan tetapi , pembangunan PLTU berbasis energi fosil memiliki tantangan tersendiri dalam pengoperasiannya baik dari karakteristik bahan bakar yang digunakan hingga dampak polusi yang ditimbulkan dari sisa pembakaran. Inovasi dan teknologi mutlak dibutuhkan sebagai jalan untuk menghadirkan PLTU yang ramah lingkungan dan andal.


Disisi lain, pengembangan perusahaan kami kedepannya akan berfokus pada transformasi perusahaan dan secara bertahap beralih ke pembangkit listrik energi non – fosil. Saat ini kami sedang melakukan feasibility dan dilanjutkan dengan uji coba pembakaran campuran bio massa cangkang sawit  ( palm shell biomass ) atau biasa disebut Co Firing.


Pengembangan kearah energi baru terbarukan ( EBT ) akan menjadi arah dan tujuan utama dari pengembangan perusahaan kami kedepannya .  Perusahaan akan fokus  memperkuat komunikasi dengan dinas terkait, tenaga ahli dan institusi terkait untuk melakukan feasibility study ( studi kelayakan ) pembangungan panel surya fotovaltoik di area ex – tambang dalam upaya menurunkan konsumsi energi listrik pembangkit dan mendorong pengembangan energi  baru terbarukan secara komprehensif. (sn/tau)

 

 

 

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts