Peringati HGN 2021, Wako Prabumulih Resmikan Musholla SMP Negeri 9 Kota Prabumulih

 

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Musholla Abi Bin Abu Thalib SMP Negeri 9 Kota Prabumulih secara langsung di resmikan oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM., Jum'at (26/11).

Serangkaian acara di gelar, mulai dari senam bersama di lanjutkan Peresmian dan peninjauan Musholla, memainkan permainan tradisional, bermain Voly serta belajar bersama Walikota.

Wako Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM bersama Wawako Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH di dampingi oleh Sekda Kota Prabumulih Elman. ST., Asisten III Drs. Syamsurizal Sp. M.Si., Kepala OPD Pemkot Prabumulih, Lurah, Camat serta turut hadir ketua dan wakil ketua TP-PKK Kota Prabumulih dan Dirut Rsud Kota Prabumulih.

Acara tersebut tak lain sekaligus memperingati HGN (Hari Guru Nasional) 2021. "jadi kegiatan hari ini kita awali dengan senam bersama kemudian meresmikan mushola terus istirahat dan di lanjutkan olahraga setelah itu pak Walikota Ridho Yahya mengajar anak SMP Negeri 9 sekalian dalam rangka HGN," jelas Kepsek SMP N 9 Mardiana, S.Pd., M.Si usai acara.

Di jelaskan Kepsek SMP N 9 Kota Prabumulih Itu bahwa mushola yang baru saja di resmikan Wako Prabumulih Ridho Yahya tersebut didirikan secara dua tahap yakni tahap pertama menggunakan uang infaq para siswa serta guru SMP N 9 dan tahap kedua di lanjutkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

"Ya memang dulu ga ada mushola awal saya masuk sini, saya tanya apakah ada uang infaq siswa?, Ternyata ada dan kita kumpulkan lagi infaq siswa serta guru, ada juga sumbangan dari wali murid, pendirian musholla ini secara dua tahap dan kita juga di bantu oleh pihak Pemkot Prabumulih," jelas Mardiana kepada awak media ini.

Di tanya terkait permainan tradisional yang ada di SMP-nya itu, Mantan Kepala SMA N 6 Kota Prabumulih ini mengatakan bahwa hal tersebut guna tetap melestarikan permainan yang saat ini hampir punah.

"Kita buat beda dari sekolah lain, kita punya permainan tradisional yang saat ini hampir punah yaitu slodor dan ternyata lebih meriah bermain slodor dan kedepan kami SMP N 9 akan tetap mengadakan permainan Tradisional," ungkapnya.

Di sisi lain Wako Prabumulih Ridho Yahya menerangkan kehadirannya tersebut guna memberi support untuk para siswa SMP N 9 Kota Prabumulih agar kelak menjadi orang yang sukses.

"Intinya kedatangan kita di sini untuk motivasi para anak-anak agar tidak menyesal di kemudian hari dari pengalaman saya SD hingga saat ini menjadi walikota," terangnya (Ari/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts