RAKOR FK2DP DORONG INISIASI MASALAH PEMDES DI PALI


PALI. SININEWS.COM -- Sebagaimana slogan suatu Organisasi, yaitu Kumpulan Orang/Badan/Lembaga yang sepaham yang mempunyai keinginan atau tujuan yang sama.


Atas dasar itu Forum Komunikasi Kepala Desa  PALI (FK2DP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera selatan.


Sabtu (20/11/2021), Menggelar Rapat Koordinasi Triwulan secara bergilir di 5 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten PALI.

Rakor kali ini dipusat di Balai Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi, dihadiri Sekdin PMD Mardiansyah , Camat Talang Ubi Razulik, Camat Abab Emelia dan Camat Tanah Abab Edison. Serta tim pendukung kegiatan lainya.


Dalam sambutan Ketua FK2DP Abul Rustoni,Sip didampingi Sekretarisnya Arie Meidiansyah,Spd, Msi,


Mengajak para Kepala Desa rekan seprofesinya untuk bersikap bijak dan santun dalam menyelesaikan berbagai masalah yang timbul ditengah giatnya Kepala Desa menyelenggarakan Program Pemerintahan Desa Masing masing.


Disamping itu, Ketua Forum ini menyampaikan bahwa FK2DP telah dan akan menjalin kerja sama Dengan Kejari PALI dan Polres PALI,

Adapun menfaatnya terhadap Pemerintahan Desa yaitu instutusi  tersebut untuk membantu mengedukasi Hukum dan Pembinaan serta pelayanan pada Masyarakat Desa secara terpadu.


Mengingat Sumber daya Manusia (SDM) Pemdes di PALI, masih mengalami masa transisi (Plus minus), sehingga sangatlah  arif bila Kita terima berbagai lembaga/Instutusi berniat baik akan hadir untuk berperan serta mencerdaskan Masyarakat Pedesaan.


Termasuk membuka diri tawaran Inovasi yang dipaparkan oleh sdr.Maman secara rinci  salah satu penggiat Budidaya anggur Kabupaten PALI, sehingga bila setiap Desa memiliki kebun anggur akan tercipta Icon Kabupaten PALI sebagai Kota Anggur sesumatera selatan.


Juga takalah pentingnya perlu kita kaji dan sikapi bersama adanya penawaran kerja sama pihak Media  yang tergabung dalam PWI,IWO dan SAMSI serta Lembaga lainnya.


Sekiranya disikapi dengan bijak, agar terjalin sinerginitas yang  baik, sehingga dapat menimalisir preseden negatif Masyarakat atas penyelenggaraan Pemerintahan Desa.


Ayoo...kita bekerja dengan baik,...bangun Komunikasi dan pelayanan yang baik pada berbagai lapisan Masyarakat. Ajak Abul Rustoni. 


Demikian Kadin PMD Agani Akhmad diwakili Sekretaris Dinas Mardiansyah,SH, 

Menjelaskan Pemda PALI melalui DInas PMD dan bersama para Camat tetap konsisten mendukung berbagi  program pembangunan Desa, sepanjang Kegiatan itu tidak bertentangan dengan Hukum dan untuk Kepentingan Masyarakat.


Sebagai pesan Moral Berkerjalah  sebagai Kepala Desa yang baik, dan jadikanlah kesempatan ini menjadi ladang ladang ibadah untuk bekal masa akhir.


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts