Besok 10 Cakades Terpilih di PALI Dilantik, Diharapkan Bawa Warga Lansia untuk Divaksin


foto. tenda persiapan pelantikan Cakades terpilih dan tenda vaksinasi 

PALI. SININEWS.COM -- Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) pada Rabu (29/12/21) melantik calon kepala desa terpilih pada Pilkades serentak yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Namun pada proses pelantikan nanti, dari 12 desa yang ikuti Pilkades serentak hanya 10 desa yang bakal dilantik lantaran dua desa tersandung permasalahan, yakni Desa Raja kecamatan Tanah Abang dan Desa Benakat Minyak. Bahkan permasalahan desa Raja kini masuk masa persidangan di PTUN dan Pengadilan Negeri. 

"Dua desa itu masih menunggu proses hukum inkrah. Jadi besok (Rabu), pelantikan hanya diikuti 10 Cakades terpilih," ujar A Gani Akhmad, kepala DPMD kabupaten PALI, Selasa (28/12/21).

Persiapan pelantikan diakui A Gani telah dilakukan termasuk mendirikan tenda di halaman kantor Camat Talang Ubi yang menjadi lokasi proses pelantikan 10 Cakades terpilih. 

"Tentu saja selain persiapan tempat, kita juga menyiapkan alat pelindung diri dalam mengantisipasi adanya penyebaran covid-19. Juga rencananya pada pelaksanaan pelantikan akan digelar juga vaksinasi terhadap Lansia, dimana masing-masing Cakades terpilih membawa warganya yang belum divaksin teutama Lansia untuk hadir dan menerima vaksin," terangnya. 

Pelantikan Cakades terpilih dibarengi vaksinasi terhadap Lansia dibenarkan Plt kepala Dinkes PALI dr Zamir yang menghimbau Cakades yang bakal dilantik untuk mengajak masyarakat usia lanjut datang ke acara agar bisa diberikan vaksin. 

"Kami himbau kepada Cakades yang akan dilantik, bawa warganya yang Lansia untuk di vaksin. Karena target pemberian vaksin di PALI terhadap Lansia masih belum mencapai target. Memang pada saat vaksinasi massal pada hari Minggu lalu ada 1.000 warga menerima vaksin, tetapi golongan Lansia hanya 200 lebih, jadi kami berharap pada saat pelantikan nanti, banyak Lansia ikut di vaksin. Dan seperti biasa, penerima vaksin akan mendapat sembako," kata dr Zamir. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts