Kebut Progres Jembatan Besi Desa Baru Rambang, Inspektorat Muara Enim Tinjau Lokasi

 

Foto : H.Amir kontraktor pembangunan jembatan Desa Baru Rambang bersama Kades Fadilah cek lokasi, Senin (20/12/21).

MUARA ENIM, SININEWS.COM – Pembangunan jembatan pipa sungai Rambang di Desa Baru Rambang Kabupaten Muara Enim sudah memasukai tahap penyelesaian, sejumlah pengawas Inspektorat dan PPTK PUPR Kabupaten Muara Enim cek lokasi pembangunan, Senin (20/12/21).

 

Suhermansyah, Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kabupaten Muara Enim beserta jajaran dan Fery PPTK PUPR meninjau langsung progres pembangunan jembatan pipa sungai rambang didampingi kontraktor CV. Alfa Jaya Perkasa (AJP) H.Amir.

 

Melalui Fery Inspektorat akan terus memonitor progres capaian pekerjaan jembatan besi penghubung desa Baru Rambang dengan Sinar Rambang.

 

“kalo kami lebih ke monitoring progres pekerjaan (visual) dilapangan, dan mengevaluasi setiap pekerjaan apalagi ini penghujung tahun, Namun untuk keputusannya BPK yang bertanggungjawab” jelasnya.

  

Ditempat yang sama Peranan dan tugas Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kabupaten Muara Enim Erwin Elizar mengaku estimasi pekerjaan yang dilakukan CV.AJP sudah memasuki 80% dan tahap penyelesaian diharapkan bisa dikebut dalam 4 hari kedepan.

 

“tadi info dari kepala tukangnya mesin akan ditambah lagi dan material besok mulai masuk lagi, saya optimis insyallah selesai” harapnya.

 

Ditempat terpisah H.Amir selaku kontraktor yang diakui dan berpengalaman dibidang kontruksi jembatan pipa diwilayah tersebut mengaku akan segera mengebut pekerjaan selama seminggu kedepan dan membenarkan isu yang beredar jika pihaknya memakai besi bekas yang layak pakai dan memiliki kualitas lebih dari yang baru.

 

“benar ini besi bekas PT.Pertamina, sekitar 11 lebih jembatan pipa besi eks Pertamina di Muara Enim saya yang bangun, bahkan hampir 10 tahun semua menggunakan pipa eks pertamina” papar H.Amir kepada awak media.

 

Dirinya juga menjelaskan jika diwilayah muara enim dirinya lebih dari 11 pembangunan jembatan besi yang dibangunnya selalu menggunakan besi bekas PT Pertamina yang kualitasnya bagus mengalahkan besi baru yang dijual saat ini.

 

“Sekarang pipa bekas pertamina itu susah didapat dan harganya lebih mahal dari besi pipa yang baru,” lanjutnya.

 

Untuk informasi pembangunan jembatan pipa besi Desa Baru Rambang Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim tersebut menggunakan dana APBD Tahun 2021 dengan nilai Rp.1.099.789.000 yang dikerjakan langsung oleh CV.Alfa Jaya Perkasa dengan panjang membentang 55 meter dengan lebar 4 meter.

 

Tak hanya itu kontraktor yang dijuluki H.Amir secara Cuma-Cuma memberikan bantuan pembangunan jembatan tambahan sepanjang 10 meter dengan menggunakan besi yang tak dipakai (tak lulus uji standar).

 

“Untuk pak kades saya tambah lagi bangun 10 meter gratis, ini diluar kontrak ya pak” ucapnya seraya mengatakan akan dikerjakan seusai kontrak selesai.(sn/tau)

 


 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts