Melalui Dana Desa, Sosialisasi Cegah Stunting Digelar Pemdes Sinar Dewa


PALI. SININEWS.COM -- Sosialisasi Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kader pembangunan Manusia (KPM) dan Kader Posyandu untuk pencegahan Stunting Dana Desa tahun 2021 digelar Pemerintah desa Sinar Dewa kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (22/12/21) di Aula Kantor desa tersebut. 


Sosialisasi tersebut dibuka Camat Talang Ubi Razulik SH melalui staffnya Trisna dengan mendatangkan tiga narasumber dari Tenaga Ahli kabupaten PALI. 

Pj Kepala Desa Sinar Dewa Ardi Kusuma mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dana desa tahun anggaran 2021 yang bertujuan meningkatkan pengetahuan SDM dalam mencegah terjadinya kasus stunting. 

"Adapun peserta sosialisasi ini berasal dari kader PKK dan kader posyandu. Hingga saat ini, desa kami alhamdulillah belum terjadi adanya kasus stunting, namun tetap harus diwaspadai. Atas dasar itu kami lakukan sosialisasi ini," ujar Kades  

Kades berpesan kepada seluruh peserta agar menyimak kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat penting dalam pencegahan terjadinya kasus stunting, untuk itu simak baik-baik penjelasan dari narasumber agar desa kita tambah maju dan bebas dari stunting," pesannya. 

Dalam kegiatan itu, narasumber menjelaskan apa itu stunting, cara penanganannya dan juga pencegahan. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts