Bank Sumsel Babel Prabumulih Siap Fasilitasi Pensiunan ASN untuk Buka Usaha

 

Foto : Ridho Yahya serta K.a Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kadaumpu foto bersama usai sosialisasi, Rabu (22/12/21).

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Bank Sumsel Babel cabang Kota Prabumulih (Pemkot)  sosialisasikan program Fasilitas pensiunan ASN 2022 & 2023 dan kewirausahaan untuk pensiunan dilingkungan Pemkot Prabumulih, Rabu (22/12/21).

 

Acara tersebut juga dihadiri selebgram asal Palembang Yai Najib yang sekaligus memandu acara sosialisasi Bank Sumsel Babel dan juga Beny Rizal Kepala BKPSDM di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota.

 

Program fasilitas pensiunan ASN terobosan terbaru Bank Susmel Babel itu disambut baik ratusan peserta yang merupakan ASN dilingkup Pemkot Prabumulih yang masa kerjanya akan memasuki pensiun.

 

“hari ini kita sudah mensosialisasikan materi wirausaha pada ASN yang akan pensiun pada 2022 & 2023 mendatang”ucap Tian Kadaumpu Kapala Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih.

Dirinya juga menyampaikan siap jika kembali dibutuhkan untuk memfasilitasi sosialisasi kewirausahaan yang lebih komplek lagibagi ASN yang akan pensiun 5 tahun lagi.

 

“Kita harap dengan adanya program ini para pensiunan bisa kembali produktif saat tidak lagi aktif menjadi ASN dengan berwirausaha dan memanfaatkan gajih pensiunan untuk buka usaha” lanjut Tian seraya mengatakan para pensiunan ASN akan diberi pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

 

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM dalam sambutannya sangat mendukung langkah yang diambil pihak Bank Sumsel Babel terlebih ASN Pemkot Prabumulih berhak mendapatkan fasilitas dari Bank mengingat ada saham yang ditanam di bank milik Pemerintah Kota Prabumulih.

 

 “Kita kan ada saham disana (Bank) duit kito ado disano jadi wajar kalo mereka memberikan perhatian” jelas Ridho.

 

Walikota dua periode iti juga berharap pelatihan wirausaha bagi ASN sebaiknya dilakukan 2 tahun sebelum masa pensiun agar ASN bisa berlatih sebelum terjun kedunia usaha.

 

Sosialisasi program fasilitas pensiunan ASN dan kewirausahaan tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang peserta yang akan pensiun pada 2022 & 2023 mendatang (sn/tau)

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts