Polres PALI Ungkap 121 Kasus Kriminal Umum dan 78 Kasus Narkoba Selama 2021


PALI. SININEWS.COM -- Selama tahun 2021, Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil mengungkap kasus tindak kriminal dengan menggelar press release, Jumat (31/12/21) di halaman Mako Polres PALI. 



Dalam kegiatan itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasubag Humas dan sejumlah Kanit menjelaskan bahwa pada Satuan narkoba ada 78 kasus yang berhasil diungkap, 11 kasus diantaranya proses sidik, sisanya sudah naik ke Kejaksaan.

"Yang menonjol pada pengungkapan kasus narkoba adalah satu tersangka meninggal karena melawan dan satu lagi ada keterkaitan anggota kita. Dalam hal ini, kami tidak pilih-pilih kalau memang salah, siapapun itu kita tindak tegas," tandas Kapolres. 

Ditambahkan Kapolres bahwa pada Satreskrim, berhasil mengungkap 121 kasus, didominasi tindak pidana Curanmor, kemudian kasus pencurian sawit karena harga sawit saat ini tengah naik lalu pencurian pipa dan kasus tipu gelap.


"Ada juga kasus Karhutlah yang kita proses. Pada unit PPA ada 9 kasus, 7 kasus cabul, 1 kasus KDRT dan 1 kasus penganiayaan anak dengan korban meninggal," terangnya. 

Dari satuan Lantas, Kapolres menyebutkan jumlah kecelakaan lalulintas ada 14 kasus, 11 korban meninggal, 6 luka berat dan 8 luka ringan.

"Akhir desember ini yang paling banyak menelan korban jiwa. Diketahui pada tanggal 25 desember dua korban meninggal dunia ditempat kejadian, satu korban meninggal di rumah sakit. Kemudian pada tanggal 26 desember, satu korban lagi meninggal akibat terlindas mobil," tukasnya. 

Dalam mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindakan kriminal juga Lakalantas, Kapolres PALI akan meningkatkan patroli, dan mengajak masyarakat untuk taat hukum serta apabila berkendara patuhi rambu-rambu lalulintas serta melengkapi diri dengan helm dan membawa surat-surat kendaraan. 

"Ini bukan hanya tugas kepolisian saja dalam memberantas kriminalitas dan menekan lakalantas juga memerangi Narkoba, tapi juga kerjasama seluruh lapisan masyarakat," ajaknya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts