Reses di OKI, Ir Hj Sri Kustina Ajak Masyarakat Optimalkan Potensi Desa


OKI. SININEWS.COM -- Mengembangkan potensi-potensi desa secara bersama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19 terus digelorakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari fraksi Partai Nasdem, Ir Hj Sri Kustina pada setiap kunjungan kerja ataupun reses ke daerah pemilihannya, yakni Dapil Sumsel II yang meliputi 11 kabupaten/kota.


Karena disaat pandemi covid-19, banyak masyarakat yang terdampak ekonominya. Untuk menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat terimbas pandemi  salah satu upaya adalah mengelola dan mengembangkan potensi-potensi yang ada disekitar lingkungan desa. 



Seperti pada kunjungan kerja dalam rangka reses masa persidangan II tahun 2021-2022 di Desa Tebing Sulu kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ir Hj Sri Kustina 


Istri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM itu mengajak Lurah atau Kepala desa serta seluruh masyarakat bersatu padu untuk turut serta membangun desanya menjadi lebih makmur, maju dan sejahtera. 



"Dengan mengoptimalkan potensi-potensi desa yang dikembangkan secara bersama akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat menuju desa makmur, maju juga sejahtera," ajak Hj Sri Kustina. 


Ditambahkan Hj Sri Kustina bahwa dalam kegiatan silaturrahmi dan penyerapan aspirasi dalam rangka kegiatan kunjungan perorangan reses ke daerah pemilihan merupakan dalam menjalankan fungsi sebagai anggota DPR-RI. 



"Saat ini saya dipercaya oleh fraksi Nasdem untuk duduk di Komisi 4 yang mana ruang lingkupnya membidangi pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kelautan. Untuk itu, sebagai anggota DPR-RI yang mempunyai fungsi Pengawasan, Legislasi dan penganggaran maka perlu kiranya saya selaku anggota DPR-RI untuk dapat melihat kondisi langsung di lapangan agar dapat menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung," urai anggota DPR-RI yang rajin turun ke tengah-tengah masyarakat itu. 


Pada kunjungan ke Desa Tebing Sulu, Hj Sri Kustina berharap mendapatkan masukan secara langsung tentang berjalannya program-program pemerintah baik masukan dari pemerintah daerah maupun masyarakat umum. 



"Sebagai anggota DPR-RI yang bermitra langsung dengan pemerintah saya juga akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar dapat berkelanjutan," tekadnya. 


Tidak lupa juga, disaat pandemi yang masih terjadi saat ini Hj Sri Kustina mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan orang dan mencuci tangan ketika telah berinteraksi dengan orang lain juga menjaga selalu pola hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta rajin berolahraga. 


"Kita semua telah menyaksikan bersama program vaksinasi oleh pemerintah yang telah dijalankan. Dengan berjalannya program basis ini, bukan berarti protokol kesehatan pencegahan covid-19 sudah bisa dilonggarkan, namun sebelum program ini belum mencapai targetnya  saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan juga menjaga perilaku hidup bersih dan sehat harus sudah tertanam didalam diri kita masing-masing, hal ini juga secara langsung akan membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19," tutupnya. 


Dalam kunjungannya ke Desa Tebing Sulu kecamatan Lempuing kabupaten OKI itu, terlihat penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Pada kunjungan reses masa persidang II ini Ir Hj Sri Kustina melakukan  kunjang ke 10 titik diantaranya yaitu, kantor kepala desa, Resma Al-Hidayah, P3A Sukses Makmur, Pengrajin Krey Sawit, Kelompok Ternak Kambing, Kelompok Ternak sapi, Kelompok petani padi, kelompok petani karet, kelompok palawija dan kelompok budi daya ikan. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts